Rabu, 17 Agustus 2011

MANTAN versus *atau* jadi SAHABAT


#singing#

Dulu aku kau puja.. Dulu aku kau sayang.. Dulu aku sang juara..
Yang selalu engkau cinta… Kini roda telah berputar..

Kini aku kau hina.. Kini aku kau buang..  Jauh dari hidupmu..
Kini aku sengsara.. Roda memang telah berputar…

Mana janji manis mu.. Mencintaiku sampai mati..
Kini engkau pun pergi.. Saat ku terpuruk sendiri
Akulah sang mantan.. Akulah sang mantan

Sakit teriris sepi.. Ketika cinta telah pergi..
Akulah sang mantan.. Akulah sang mantan…

Mana janji manismu.. Setia sampai aku mati..
Kini engkaupun pergi.. Saat ku jatuh dan sendiri…

Mana janji manismu.. Mencintaiku sampai mati…
Kini engkaupun pergi.. Saat ku terpuruk sendiri..
Akulah sang mantan.. Akulah sang mantan….



Kira-kira begitulah lirik lagunya Nidji – Sang mantan. Ehehe gue bukan mau ngebahas Nidji atau lagu ini yaa. Tapi emang, yaa ada hubungannya sama lagu ini *apaaan siih Rull, gak jelas deeh*. Lebih tepatnya gue mau cerita or ngebahas or apalah itu, tentang yang namanya MANTAN. Hmm... Kalo di lagunya Nidji diatas, kayaknya tragis banget yaa, ditinggal MANTAN. Hmm... Mungkin banyak diantara manusia diatas bumi ini yang punya masalah sama MANTAN. Putus HUBUNGAN, juga putus KOMUNIKASI, bahkan SILAHTURAHMI dengan para MANTANnya. Either itu PUTUSnya baik-baik atau yang TIDAK baik-baik, yaa. Yaa, emang sih gak semua orang gitu. Ada juga beberapa yang MASIH berhubungan BAIK dengan MANTANnya. Bahkan mungkin ada yang jadinya CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali, aliass udah PUTUS eeh NYAMBUNG lagi. :D

Back to MANTAN. Hmm... Abis dengerin lagunya Nidji yang Sang Mantan jadi inget para MANTAN gue, yang gak tau apa kabarnya yaa mereka sekarang??? Heheh... Kangen??? Gak juga. *halaaaaah ngeles ajaa niih*. Iya deeh, ngakuuu. Rada kangen sama MANTAN. Hihi... 

Okeeh, serius! Bukan MANTANnya yang mau gue share disini. Tapi hubungan dengan MANTAN setelah kalian putus *yaa pasti udah putus laah, Rull. Namanya juga MANTAN, hadeeeh*

Banyak cerita yang gue dapet *dari beberapa curhatan tentunya* kalo udah PUTUS dan jadi MANTAN, yaa PUTUS semuanya. Udah kayak orang yang gak pernah KENAL sebelumnya. Beberapa pengalaman gue emang mirip-mirip kayak gini. Example ajaa, para MANTAN gue langsung ILANG gitu aja dari peredaran. Yaa, gak semua siih. Beberapa masih ada KOMUNIKASI, bahkan masih suka curhat. Hehe...

Jujur yaaa... Gue sebenernya rada sedih kalo abis PUTUS, terus udah aja gitu kayak orang MUSUHAN. Boro-boro NEGOR kalo ketemu, baru liat dari jauh aja udah langsung cari jalan untuk MENGHINDAR. Seakan-akan gue itu VIRUS yang bisa menular dengan radius satu kilometer gituu *lebay mode on*. Parah, kaan?? 

Gak cuma itu, gaannn. Kebetulan yaah, MANTAN-MANTAN gue itu adalah *dan selalu* berasal dari LINGKUNGAN sekitar gue. Seperti: temen seangkatan di sekolah atau kampus lah, temen sekelas lah, temen kantor lah, temen maen dari kecil lah. Yaa, gitu deeh. Jadiiiii, kalo ada acara kumpul-kumpul satu angkatan, pasti MANTAN gue gak dateng karena gue dateng. Atau seandainya sudah TERLANJUR dateng and KETEMU sama gue, langsung sikapnya BERUBAH jadi ANEH bin CANGGUNG *yang tadinya asik-asik aja menikmati acara*, eh langsung cari-cari ALESAN untuk MENGHINDAR *capeek deeeh*…  

Pernah siih, gue minta tolong sama temennya MANTAN gue buat nanyain alesan MANTAN gue selalu  MENGHINDAR dari gue itu. Daan JAWABANNYA adalaaahh... eeeng iiing enggg .. *sebentar gue inget-inget dulu jawabannya apaa yaa??* *Mendadak lupa* *kalo gak salah yaa* *bener dong, berarti*  
“males aja gue berhubungan sama MANTAN lagi”
Naaah, iyaa gitu tuuh jawaban dari salah satu MANTAN gue.  *males juga kaan dengernyaa?* *jleebb* *sambil ketawa tapi dalem hati gue maki-maki tuuh orang* 
“Helloo... lo yang MUTUSIN gue… lo yang NYAKITIN gue.. kenapa jadi lo yang males yaa??? Ada juga gue kali yang males ketemu lo lagiiii… weeekk dasar PLAYBOY!!!!” 
*hmm.. elus dada.. sabaar Rulll sabarr* SEMPIT banget yaa PIKIRANNYA MANTAN gue itu???

Haaaah… Padahal yaahh gue pribadi selalu BERUSAHA MENJAGA hubungan BAIK dengan MANTAN-MANTAN gue *serasa banyak banget deh mantan gue.. ihihihih*. Karena menurut gue, itu SANGATLAH MERUGI kalo kita MEMUTUSKAN TALI SILAHTURAHMI dengan MANTAN. Karena CHANEL atau LINK kerja atau apapun itu pasti berkurang *azaz manfaat juga yaah*. Tapii, yaah kalo dari MEREKAnya yang udah gak MAU KENAL gue lagi, YA UDAH. GAK PEDULI JUGA GUE!!! *yakiin??* *eeerrr gak juga siiih*. Cuma yang pasti gue bakal SEDIH bangeeett. SELAIN karena gue udah PASTI kehilangan TEMEN terbaik gue. Juga akan MENIMBULKAN suasana YANG KURANG ENAK. Yaa kayak itu tadi tuuh, MENGHINDAR.

MUNGKIN itu kali yaa, alesan gue MALES pacaran. Kayaknya LEBIH ENAK JADI SAHABAT aja deeh. Dan ternyata bukan cuma gue yang berpikiran seperti itu. Ada dua orang COWOK *yaaa iyaa lah, Rull, masa cewe. Emangnya lo les biola?*, yang gue sayaaang banget *bahkan sampe hari ini*, ngomong jujur ke gue. *daan perkataan mereka hampir sama* kurang lebih seperti ini.
“Sebenernya gue suka sama lo, Rul. Gue sayang sama lo. Gue mau banget jadi PACAR lo. Tapi, gue takut seandainya kita nanti MARAHAN terus PUTUS malah jadi MUSUHAN lagi. Kayaknya gue gak siap kehilangan lo. Mending kita SAHABATAN aja, yaa” 
*jleebb* ini orang tau aja yang ada di otak gue. Tapi ada satu orang lagi *pastinya COWOK yaa* yang bilang gini ke gue, 
“bukannya gue gak mau jadi PACAR lo, Rul. Tapi, gue cuma gak mau NGERUSAK PERSAHABATAN yang baru kebentuk lagi…” 
*jleebb lagi* Eeh tapi ada sambungannya tuh, 
“tapi, kalo nanti tiba-tiba hati gue belok ke lo lagi, boleh gak, Rul??” 
*jiaaaa*... Jawaban gue pastinya, BOLEH laaah.. hihi X)))

Okeeh udah mulai melenceng ini… Intinya sih, MANTAN jadi SAHABAT itu bukan hal yang IMPOSSIBLE yaa kawand. Semua tergantung sama PRIBADI masing-masing juga siih. So, SARAN gue,, yaah PIKIR-PIKIR lagi deeh kalo mau PACARAN terutama sama SAHABAT sendiri…

Jadi inget PRINSIP gue.. “Lebih baik KEHILANGAN PACAR daripada KEHILANGAN SAHABAT”

Okeehh, selamat menjalani PERSAHABATAN DENGAN MANTAN yaa kawand..

Nite all..  




xoxo

b(^<^)d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar