Jumat, 05 Agustus 2011

L.O.V.E


Kata orang LOVE itu artinya CINTA. Ada juga yang bilang KASIH SAYANG. Bahkan pengertian CINTA dan SAYANG pun beda-beda bagi tiap orang... Yaaa, walaupun kepala sama item tapi isi kepala *baca-otak* dan hati orang beda-beda... *kembar identik aja ada yang beda* hohoho..

Okehhh, disini gue nggak mau ngebahas masalah perbedaan arti CINTA dan SAYANG. Tapi gue mau bahas apa yang lagi ganggu pikiran gue beberapa hari belakangan ini, yang emang nggak jauh2 dari yang namanya CINTA, SAYANG, SUKA atau sejenis itu lah.....

This story begin from CURHAT... Yess… Gue emang tong sampah *baca Tempat Curhat* beberapa temen gue *nggak perlu gue sebut siapa orangnya yaa* dan curhatan mereka itu nggak jauh-jauh dari yang namanya COWOK.. SUKA.. dan juga CINTA *ampuuunn deee*

Sebenernya siih yang curhat kayak gini cuma 2 orang… Yang satu temen masa kecil gue.. Temen maen di rumah, dari TK, SD bareng terus.. Yang satu lagi temen “masa lalu” gue… heheh *enough for introduce them* Hmm... permasalahan agak beda siih emang… Gue bahas satu-satu aja yaa…

(Sebelumnya, gue minta maaf ya my ladies karena cerita curhatan lu di blog gue.. Tenang, identitas anda amann.. Heeh piss v(^,^)v )


Panggil aja temen kecil gue ini si Niar dan kalo temen “masa lalu” gue ini kita sebut aja Tifa. Okeeh, disini gue nggak akan pake nama asli dari tokohnya. Walaupun beberapa ada yang bener, hanya nama yang gue samarin.. Hehehe… Baiklah… Let’s start the CURHAT .. Hmm gue mau CURHAT tentang CURHATnya Niar dulu deeh… ehemm… *bingung kan bacanya*

Jadi gini ceritanya… Gue punya temen namanya Niar dan dia punya kisah kasih yang aneh, unik, drama banget deeh. Jujur aja, setiap dia cerita kadang gue nggak percaya 100% kalo yang dia ceritain itu emang nyata, bukan cerita-cerita di sinetron… *sinetron juga inspirasinya dari kisah nyata kale Rull* .. 

Okee.. back to the CURHAT .. Jadi gini, Niar pernah cerita kalo dia itu pernah beberapa kali pacaran dan selalu lebih dari 1 tahun. Gue nggak inget paling lama berapa tahun, yang gue inget Niar pernah cerita waktu dia SMA pernah punya pacar bernama Esa*bukan nama sebenarnya* sekitar 6 tahun. Mereka nggak putus, tapi TUHAN yang misahin mereka. Esa meninggal di usia muda. Dan Niar agak shock, karena Niar emang sayang banget sama Esa

Niar nggak pernah cerita berapa lama dia jomblo setelah itu, tapi yang gue tau selama dia kuliah pernah pacaran 2x dengan teman kampusnya dan keduanya itu sangat menyakitkan. Yang satu namanya Adi *inget bukan nama aslinya* satu lagi namanya Ari *juga bukan nama aslinya*. Gue lupa-lupa inget siapa yang lebih dulu dipacarin Niar, tapi yang gue tau *menurut ceritanya Niar* yang namanya Adi itu agak PHSYCO. Gimana nggak gue bilang PHSYCO coba, hobi banget maen tangan a.k.a kekerasan dalam rumah tangga. Bilangnya SAYANG... CINTA... tapi kok nyakitin pasangannya secara fisik?? *entah secara psikis yaa*

Proses jadiannya pun aneh. Menurut ceritanya Niar, awalnya Niar cuma anggap Adi itu sebagai abang, nggak laen nggak bukan. Tapi nggak tau kenapa, pas Adi bilang suka bin sayang dan mau jadi pacarnya Niar, Niar cuma diem aja. Dan Adi menganggap itu persetujuan, yang akhirnya Adi mengganggap Niar pacarnya. Dan bodohnya Niar *maap mbaa kalo gue bilang ini* kok mau-maunya yaa pasrah??? Hadeehh..

Sebenernya Adi dan Niar nggak backstreet dari temen-temen kampus mereka itu. Cumaaa, mereka emang nggak pernah “publish” hubungan mereka. Dan sikap mereka pun seperti biasa ajaa. Sampai pada suatu ketika, sahabatnya Niar yang cewek, kita sebut aja Cindy *tentu bukan nama sebenarnya* yang cerita ke Niar kalo Adi *pacarnya Niar* nembak Cindy

Kagetlah si Niar. Tapi salahnya juga nggak langsung bilang aja ke Cindy, kalo Niar dan Adi itu pacaran, tapi Niar malah nanya ke Adi *4 mata tentunya* tentang cerita Cindy itu. Hmm... nggak perlu gue ceritain lengkapnya kali yaa. Intinya siih,  Niar bilang ke Adi, kalo emang Adi suka sama Cindy dan mau jadian sama Cindy,, Niar siap mundur. Adi kayaknya kurang suka sama keputusan Niar itu. Akhirnya siih mereka putus juga. Dan masalah yang sebenarnya yaa setelah mereka putus itu. Adi sepertinya nyebar fitnah tentang Niar yang intinya siih bikin Niar jadi kambing hitam. Semua kesalahan di tuduhkan ke Niar, hal yang sebenernya nggak pernah Niar lakuin itu. Sampe ada perang dua kubu, kubu Niar dan kubu Adi.

Oh iya, ada yang gue belum cerita tentang pribadi Niar. Sebenernya dia hanya seorang anak manusia biasa yang nggak pernah tau kalo, bisa dibilang she has a GIFT from GOD… Hmm.. Agak bingung juga gue nyebutnya apa, tapi kalo kata nyokap gue *gue sempet cerita ma nyokap juga siih* Niar itu lidahnya pahit,  alias nggak boleh asal ucap. Karena bisa ketulah *nah mulai bingung kan??*. 

Gini.. gue jelasin dulu. Pernah nggak siih lu mengumpat/nyela/ngatain orang apalah gitu, yang mungkin sebenernya lu nggak sengaja/cuma bercanda aja, tapi ngga lama kemudian apa yang lu ucapin itu kejadian?? Nah, kurang lebih seperti itulah. Yang ini pernah kejadian sama gue. Waktu itu gue cerita sama Niar tentang hubungan gue sama pacar gue *waktu itu* yang emang lagi agak renggang. Dan nggak tau kenapa, tiba-tiba aja si Niar bilang “udaah putus aja un…”. Denger Niar ngomong gitu, gue cuma bisa bilang “wah parah lu bukannya doain langgeng kek ini malah doain putus… parah luu mbaa”. Tapi,  nggak  lama kemudian Niar jawab "heheeh becanda un..". Seminggu setelah kejadian itu, gue beneran putus loh sama pacar gue.. Sadis nggak tuuh???

Heheh.. back to Niar.. Kenapa gue kasih tau tentang GIFT yang dia punya ini?? Karena ada hubungannya dengan Adi dan ceritanya Niar selanjutnya. Heheh lanjuut... Adi kan sering banget jelek-jelekin Niar. Yaa semacam itu deh. Sampe akhirnya Niar hilang kesabaran dan sempet mengumpat dan berdoa “semoga TUHAN membalas semuanya dengan setimpal..”. 

Guess what?? Adi emang ngalamin hal yang nggak enak setelah itu. Entah itu kecelakaan lah, ada yang ilang lah. Pokoknya musibah terus deeh. Tapi yang gue heran sama Niar yaa.. Masih aja diladenin itu orang PSYCHO.. Masih suka ketemuan, yang ujung-ujungnya Niar dapet oleh-oleh lebam di kaki atau pipi. Entah itu kepukul *katanya nggak sengaja* atau pun kedorong sampe jatuh. Menurut nyokap gue *hasil curhat gue ke nyokap* Niar masih SAYANG dan CINTA sama Adi. Tapi Niar selalu menyangkal itu.. -___-


Cukup tentang Adi, masih tentang Niar. Tapi kali ini dengan Ari. Seseorang yang sepertinya bisa jadi penggantinya Adi. Pada awalnya mereka baik-baik saja. 4 tahun pacaran. Keluarga sudah saling kenal. Bahkan, kalo gue nggak salah inget yaa... Niar dan Ari hampir bertunangan dan sudah ada rencana menikah pastinya. Sampai suatu hari, akhirnya mereka putus dengan alasan Ari suka/dijodohin sama sahabat kecilnya, dan mereka mau nikah. 

Shock lagi lah Niar. Kali ini lebih parah, 3 bulan Niar nggak keluar rumah. Nggak kemana-mana.  Menyendiri. Menghilang dari peredaran. Nangis. Meratapi nasib. Itu yang Niar ceritain ke gue. Sampai pada akhirnya Niar bisa nerima kenyataan bahwa mereka sudah putus. Dan hanya bisa berdoa semoga Ari diberikan yang terbaik.

Sejak saat itu, Niar mulai menutup pintu hatinya untuk pria manapun. Eehh, nggak deeh. Kecuali satu,  idolanya. Pemain bola asal SPAIN yang biasanya menggunakan nomer punggung 21, kita sebut DS. Cuma DS yang ada di hati Niar. Gue sempet kasihan dan bilang ke Niar, kalo DS cuma fiktif dan khayalan dia doang. Eehh, gue malah di marah-marahin.

Gini niih marahnya Niar ke gue...
“Wahh parah lu Uni.. DS nggak fiktif kalii.. Dia tuh nyata, dia tuh ada. Gw sering liat dia maen kok. Dia itu ada wujudnya unii” 

Sambil ketawa, gue jawab aja.. “Orangnya emang beneran ada Mbaa. Tapi kenapa gue bilang fiktif? Karena adalah hal yang sangat kecil kemungkinannya untuk menjadi nyata semua mimpi-mimpi lu itu Mba”  

Yaa.. Mungkin hanya itu pelariannya dari masalah. Menjadikan DS segalanya. 

Oh iya, masalah ketulah. Nggak cuma Adi aja kok yang kena imbas “lidahnya” Niar, tapi Ari juga. Belakangan ada kabar kalo si Ari nggak jadi nikah sama sahabatnya itu dan ternyata cuma di maenin sama sahabatnya itu. 

"TUHAN memang MAHA ADIL" itu yang terucap dari bibir Niar.

Tapi nggak cuma Adi dan Ari sajaaa. Belum lama Niar cerita tentang pria-pria baru yang sedang berusaha mendekati dan mendapatkan hatinya. Niar diterima kerja di salah satu perusahaan IT yang kantornya terletak di pusat perkantoran Sudirman *dulunya sempet di pejaten*. Sebagai anak baru di kantor itu, Niar sering di ”kerjain” sama senior-seniornya. Masih dalam batas wajar siih. 

Sampai pada akhirnya, ada salah satu rekan kerjanya yang nyatain cinta ke Niar dengan ngasih CINCIN.  Niar yang nggak ada perasaan apa-apa sama Andre *nama palsu yaa* akhirnya nebak kalo itu kerjaan temen-temennya yang lain, yang pada nyuruh Andre ngerjain Niar. Yaa, akhirnya siih Niar tolak cintanya Andre, karena perbedaan dan Niar, ternyata lagi ada yang PDKT juga. Temen SMPnya dulu. 

Nah yang ini lucu buat gue, kejadiannya hampir sama kayak Adi. Parahnya malah si Niar sebenernya masih nggak tau, apa bener si Abang *panggil gitu aja yaa* itu temen SMPnya dulu. Yaa, walaupun ujung-ujunhnya jadian jugaa. Iya-iya aja lagi. *asliii gue geregetan tauuu denger cerita lu Mbaaa* Yang akhirnya gue tau kalo jadian sama Abang cuma bikin Niar sakit hati. Walaupun Niar nggak mau ngakuin kalo Niar sudah mulai sayang dan nyaman sama Abang. Tapi itu keliatan bangett tauuu.. Niar cuma ngaku, kalo Abang itu mirip sama Adi dan Ari.. Yaa, bisa dibilang gabungan kedua orang itu lah. Itu yang bikin Niar nyaman sama Abang. Ngakunya siih gitu. Padahal Niar sudah tau kalo si Abang cuek *sudah di warning sebelumnya sama Abang*. Ahh.. lucu deeh sama Niar… 

Ada lagi yang lebih lucu sama kisah kasih Niar.. Kali ini datang dari si Boss, yang pada awalnya Niar cerita tentang kejamnya si Boss diktator-nggak-punya-perasaan, pokoknya kejam deeh. Niar nggak salah apa-apa, kok di omelin. Kerjaan Niar bener, dibilang salah. Padahal atasan Niar yang lain sudah ACC itu laporan. Andre sampai bingung sama sikap Bossnya itu *inget Niar dan Andre satu kantor.. Otomatis satu atasan juga*. 

Niar sebenernya sudah nggak betah kerja disitu. Sudah berkali-kali Niar ngajuin surat RESIGN, tapi nggak pernah di ACC sama si Boss. Tapi akhirnya, gue menyimpulkan kalo si Boss itu suka sama Niar. Itu tersirat dari beberapa cerita Niar yang menurut gue agak aneh. Niar nggak salah apa-apa kok dimarahin, Niar mau resign kok nggak di ACC *mungkin karena kurang orang juga kali yaa*. Yang lebih ketauan banget siih, pas Niar update status di FBnya kalo si Boss ngajak Niar ketemu klien diluar yang ternyata malah Niar diajak nonton KONSER INCUBUS di Senayan kemarin. Ewhoo hoooo… Tapi tetep rada-rada juga itu Boss.

Kenapa gue bisa nyimpulin kalo si Boss itu suka sama Niar padahal hobinya marah-marahin Niar?? Karena itu caranya si Boss untuk bisa terus ada di deket Niar. Karena ada beberapa orang yang nervous alias grogi kalo di deket orang yang di taksir dan jadinya malah marah-marah. Inget nggak filmnya Samuel Rizal dan Shandy Aulia yang EiffeL I’m In Love?? Nah, disitu kan si Adit *diperankan Samuel Rizal* suka marah kalo ada di deket Tita *Shandy Aulia*. Yaa, kurang lebih gitu lah. Dan ‘till know masih seperti itu. Masih dengan hubungan yang gantung dengan Abang. Andre yang marah karena Niar nolak ajakan Andre nonton INCUBUS, tapi Niar malah pergi sama si Boss *bukan salah Niar juga kali Ndreee,, Niar kan di tipu sama Boss lu ituu*

Masih tentang Niar. Kali ini GIFTnya makin parah. Apa  yang dia pikirin, dia mimpiin pasti kejadian. Dan dia jadi parno, ditambah lagi Esa *pacarnya Niar yang udah meninggal* selalu datang di mimpi Niar dan itu membuat Niar takut tidur. Entah kenapa gue anggep, si Esa itu cuma mau ngelindungin Niar. Dan dibenarkan oleh Niar. Intinya siih, kalo dari cerita Niar yaa, Niar selalu bertemu dengan pria PHP *pemberi harapan palsu* (seperti tertera di zodiac dalam PJP karangan @poconggg)

Now switch ke Tifa. Yang satu ini agak unik percintaannya. Tifa termasuk kedalam cewek yang SETIA pada CINTAnya yang hanya bisa jadi SECRET ADMIRER. Why??? Karena Tifa hanya berani  suka sama cowok, tapi nggak berani untuk mengungkapkan. Entah karena faktor apa. Pernah siih Tifa bilang kalo dia MINDER,, GA PEDE. Padahal nggak seharusnya dia merasa/bersikap kayak gitu. Tifa itu manis, cantik, keluarganya terpandang. Siapa siih yang nggak kenal ortunya??? Tapi justru nama ortunya itulah yg bikin Tifa MINDER.. Atau bisa dibilang JAIM *jaga image ortunya yang terpandang yaa*.

Yaa gitu, gue kenal Tifa dari 2007.. Oh iya, kenapa gue bilang yang ini unik? Karena seumur hidup Tifa belum pernah ngerasain yang namanya pacaran. Jatuh cinta siih pernah. Mungkin karena faktor diatas kali yaa, *baca ulang lagi yaa kalo masih nggak ngerti*. 

Nah masalah jatuh cinta, Tifa pernah dan mungkin sekali-kalinya yaa. Sebenernya Tifa itu sukaaa banget sama satu cowok yang juga anak dari temen bokapnya. Kita sebut saja Rian. Sebenernya siih, bisa saja Tifa lebih dari sekedar SECRET ADMIRER ke Rian. Secara… sudah kenal deket sama ortunya Rian, juga kakak-kakaknya Rian *just FYI: Rian itu anak bontot*. Beuuhh udah enak banget ituu. Tapi sayangnya, Rian itu cuek bin angkuh kali yaa. Makanya Tifa minder. 

Karena Tifa tau banget type ceweknya Rian itu nggak ada di Tifa. Selain itu, Rian beda keyakinan sama Tifa. Hal itu yang nggak akan di ijinin sama ortunya Tifa. Dan hebatnya, ‘till now Tifa masih tuuh suka sama Rian. Udah beda porsi siih katanya. Kalo dulu Tifa bener-bener SECRET ADMIRER yang masih berharap sometimes Rian akan jadi miliknya. Tapi sekarang, Tifa menempatkan Rian hanya sebagai IDOLA para REMAJA *halaaahhh nggak jelas banget siih Rull*. B'coz sudah ada cowok yang di suka Tifa

Kalo dari ceritanya Tifa siih, ini cowok nggak jauh-jauh typenya kayak Rian. Bahkan bisa dibilang sama persis. Kembar. Semuanya, dari fisik. Yaah, cuma beda nasib aja kali yaa. Rian dari keluarga terpandang di entertain, sedangkan Darren *palsu lagi yaa* cuma dari keluarga biasa yang bergelut di dunia jurnalistik, sama kayak Tifa. Tifa ketemu Darren yaa di dunia Jurnalis. Disini mungkin gue nggak banyak nyeritain Tifa dan Darren. Karena gue juga cuma tau sedikit. 

Nggak jauh beda kayak Tifa ke Rian. Tapi Darren lebih care dan respon lah ke Tifa. Tapi, mereka hanya seperti teman saja, kalo kata Tifa kayak gitu. Yaa, intinya masih sama. Darren beda agama sama Tifa, dan Darren juga deket banget sama cewek, yang bikin Tifa bertanya-tanya tentang status Darren dengan itu cewek. 

Yaa, sebenenya Tifa bener-bener jaga image ortunya juga siih.. *hmm susah yaa jadi orang terpandang*. Tifa lebih seneng memendam RASA daripada MENGUNGKAPkannya. Yaa, dari setiap curhatnya Tifa tentang Rian dulu dan Darren sekarang, saran gue nggak pernah berubah. 

Gue cuma bilang "Ungkapin Fa…" Cuma itu.

Dan Tifa nanya “Gimana caranya gue ungkapin ke Darren? Tapi gue cuma pengen dia tau perasaan gue aja. Gue nggak berharap memilikinya. Kecuali dia mualaf.. heeh” .. 

Dan gue cuma bisa jawab.. "bilang aja apa adanya ke Darren"

Dan setiap gue ketemu Tifa masih aja Darren yang dibahas. Dan Tifa masih belum berani ungkapin ke Darren… Hmm .. Hanya waktu yang bisa bantu Tifa ungkapin perasaannya…

Haaahh… Sudah makin nggak jelas ini gue…

Dear my ladies Niar dan Tifa… Kalo kalian mau marah sama gue karena tulisan gue ini, nggak papa kok, gue ikhlas. Karena tanpa ijin. Coz, gue cuma mau ngeluarin dari otak gue aja yang udah mulai kepenuhan. Heheh.. Gue tetep tunggu perkembangan kisah kasih kalian berdua girls… Gimana pun juga, gue tetep support kalian untuk dapetin yang terbaik. Mungkin lewat doa. Just REMEMBER gals *ini bukan cuma buat gue, Tifa atau Niar, tapi juga buat semuanya* … 

ALLAH sudah menyiapkan jodoh/pasangan yang terbaik dari yang paling baik untuk kita. Tinggal kita aja yang sabar dan Ikhtiar. Pasti akan datang saatnya kita Bertemu dengan pilihan ALLAH itu.  




TETAP SEMANGAT LADIES.!!!!!!

LOVE WILL FOUND YOU IF YOU TRY….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar