Minggu, 07 Agustus 2011

LOVE IS TEMPORARY BUT FRIENDSHIP ARE FOREVER!!!!!


Masih bertemakan tentang cinta… eeittss jangan berfikir gw sedang jatuh cinta yaa.. tapi karena gw emang seneng aja ngebahas all about LOVE… karena LOVE itu unpredictable… kaya jalangkung… “datang tak di jemput pulang tak diantar” hehhe
Ini tentang masa lalu.. yaa cinta masa lalu yang baru terungkap sekarang.. dan hanya bisa tertawa miris bahkan sampe nangis… #menyesal

Gw kenal DJ saat gw kuliah..  waktu itu gw lagi seneng2nya organisasi.. gw aktif di BEM kampus, sampe ikut seminar2 yang bertemakan Nasionalisme yang emang pesertanya aktifis kampus… masih teringat sangaat jelas saat pertama kali gw ngeliat seorang cowo dengan postur tinggi agak kurus dengan perawakan oriental  itu menggunakan PDL (seragam lapangan) kampusnya yang berwarna biru muda di Hotel Atlet Century Senayan tempat seminar berlangsung.. sosok itu sangat menarik perhatian gw.. entah kenapa…  mungkin karena sekilas mirip sama Conan.. *sekilas loh yaaa*…

Awalnya gw hanya sekedar tertarik dengan sosoknya.. beberapa kali mata gw mencari-cari cowo oriental dengan PDL biru muda itu… seminar itu hanya satu hari.. dari pagi sampe sore… setelah seminar berakhir dan semua pesertanya beranjak keluar ruangan untuk pulang mata gw masih aja jelalatan nyari  cowo oriental dengan PDL biru muda itu.. guess?? Gw ga lyat dia lagi.. langsung hopeless gw karena pasti ga akan bisa ngelyat sosok itu lagi…  yaaah… akhirnya gw jalan dengan langkah gontai keluar dari hotel menuju jalan raya Jend. Sudirman bareng temen2 kampus gw.. sampe di jalan raya gw pisah sama temen2 gw yang balik lagi ke kampus sedangkan gw mw ke rumah nenek gw di daerah otista..

Gw nunggu bus  besar dengan nomor 921 yang kearah otista di pinggir jalan sudirman *sebelah lapangan baseball* yang saat itu mulai gerimis.. hehe entah kenapa gw merasa alam pun mendukung suasana hati gw yang agak sedih karena ga bisa ngeliat cowo itu lagi *lebay mode on* … ga lama pinggir jalan raya sudirman itu penuh dengan mahasiswa yang baru selesai seminar… n tiba2 aja gw ngeliat cowo oriental dengan PDL biru muda itu bareng temen2 kampusnya *gw tau itu karena warna almamater n PDLnya sama* unbelievable sii sempet ngucek2 mata gw Cuma wat ngeyakinin kalu yg gw lyat itu emang DIA… tiba2 ajaa gw jadi seneng banget karena doa gw di denger sama Tuhan.. gw masih bisa lyat dia lagi… di bawah gerimis hujan dengan handuk kecil yang selalu gw bawa wat ngelindungin kepala gw…
cowo oriental dengan PDL biru muda itu n temen2nya yang  berdiri bergerombol ga jauh dari gw tiba2 aja ngedeketin gw n nyapa gw.. biar dibilang sopan gw kasih senyum aja… *padahal agak kaget gw karena tiba2 dya dah ada di samping gw aja gtu* .. percakapan di mulai

Cowo oriental dengan PDL biru muda itu: abis ikut seminar juga ya??
Gw: iya.. *sambil pasang senyum termanis gw,, hiyaaa*
Cowo oriental dengan PDL biru muda itu: ho.. sendirian aja nii?? Temen2nya mana??
Gw: beda arah sama temen2.. jadi pisah dee
Cowo oriental dengan PDL biru muda itu:  hoo.. emangnya mw pulang kemana??
Gw: ke otista
Cowo oriental dengan PDL biru muda itu: wah searah donk kita.. gw sama temen2 mw kearah kp melayu.. bareng aja sama kita..
Gw: hoo..
Cowo oriental dengan PDL biru muda itu: heiya kenalin nama gw DJ *sebenernya dya nyebutin nama panjangnya.. tapi gw sensor yaa.. cukup nama panggilan gw ke dya aja yg gw tulis.. hehehe*
Gw: rula
DJ: itu temen2 kampus gw.. *sambil nunjuk ke arah segerombolan mahasiswa yg td brg sama dya*
Gw: *sambil nengok ke arah yg dya tunjuk* rame yaa…
DJ: hehe iyaa.. eh ya lu naek bus apa emangnya???
Gw: yg lewat duluan aja kayanya.. kalu ga 921 ya 107 *emang Cuma 2 bus itu yg lewat rumah nenek gw*
DJ: hooiya ya.. hhe
DJ: emangnya lu kuliah dimana??
Gw: di pondok labu.. *ga usah disebut nama kampusnya yaa*
DJ: terus sekarang mw pulang yaa?? Jauh donk kuliahnya
Gw: ga kok..  mau ke rumah nenek..
DJ: hoo kirain rumahnya di otista..

Saat itu bus 921 jurusan Blok M – Kp. Melayu yang gw tunggu dateng juga..
Gw, DJ n temen2nya langsung nyerbu itu bus yg baru aja berhenti.. berhubung ini bus fansnya banyak jadinya ada yang naek dari pintu depan dan belakang.. gw sii nyari yang terdekat aja lah.. di pintu belakang.. hehhe.. penuh banget penumpangnya.. sempet gw agak mencari DJ dimana..coz gw lyat temen2nya banyak di depan..eeh ga taunya dya di belakang gw persis terpisah dari temen2nya.. dan mulai ngajak ngobrol lagi

DJ: penuh bgt yaaa
Gw: ya iyalah penuh… jam pulang kantor juga ini…
DJ: hehe iya sii..

Banyak obrolan selama di bus.. pas kenek busnya mintain ongkos ke gw.. langsung aja DJ yang ngasih ongkos ke keneknya sambil bilang “dua bang sama yang ini” DJ nunjuk ke gw.. langsung aja gw nengok ke belakang kearah DJ n bilang makasi… di selama perjalanan banyak yang di obrolin antara gw n DJ.. mulai dari seminar yang tadi kita ikutin.. organisasi kampus sampe internet…

DJ: heiya lu punya e-mail gaa??
Gw: punya lah.. kenpa emangnya??
DJ: gw boleh minta alamat e-mail lu ga??
Gw: *dalem hati* ini orang aneh.. dimana2 orang mah mintanya nomer telp/hp, kok ini malah alamat e-mail

Gw buka2 tas nyari kertas n pulpen wat nyatet alamat e-mail gw trus gw kasih kertas itu ke dya
DJ: okeh makasi.. nanti kita e-mail2an aja yaa hehe
Gw: siip..

Sambil celingak-celinguk ke luar jendela bus.. mencari tau posisi sekarang udah dimana sampe akhirnya si kenek teriak “ cawang.. cawang…”

DJ: udah mau sampe niih..
Gw: hiyaa.. gw mesti siap2 niih heheh.. gw duluan yaa..
DJ: okeh hati2 yaa.. salam wat neneknya heheh
*Gw agak bengong disini,, coz ini orang SKSDnya tinggi bgt ya??*
Gw: okeh.. lu juga ati2.. heheh

Gw lyatin lagi mukanya DJ.. karena posisi berdiri gw n dya deket bgt.. jd gw baru sadar kalu dya ga mirip sama Conan.. hiii.. tp lumayan lah… heheh.. akhirnya gw turun juga dari bus.. n pisah sama DJ n temen2nya… sempet gw pikir itu terakhir kalinya gw ketemu dya… walaupun dya udah punya alamat e-mail gw tapi ga berharap juga sii.. tapi ternyata gw salah… sekitar 1 bulan setelah seminar itu.. gw iseng ke warnet wat ngecek e-mail+browsing2 lah.. pas gw lyat inbox gw ternyata beneran loh si DJ e-mail gw.. kalu diliat dr tanggalnya sii itu 1minggu setelah Seminar yang berarti itu dah 3minggu yang lalu… isi e-mailnya simple.. Cuma ngasih tau kalu itu e-mail dr dya.. n bilang seneng kenalan sama gw… terus dya ngajak ketemuan lagi.. yaa semenjak itu gw jadi hobi bolak-balik warnet Cuma untuk e-mail2an n chating sama DJ.. sampe akhirnya DJ minta nmr hape gw.. tuker2an  nmr telp.. smsan.. ngajak ketemuan…

Gw emang mulai agak sering ketemuan sama DJ.. dya juga pernah beberapa kali ke kampus gw… mw ketemu sama anak2 BEM n mahasiswa fakultas Hukum di kampus gw… DJ juga pernah maen ke rumah gw..

Jujur aja.. gw saat itu gw emang suka sama DJ.. so gw seneng2 aja bisa ketemu terus sama dya.. DJ itu bae.. seru.. open minded.. wawasannya luas bgt.. banyak pengetahuan yg gw dapet dr dyaa.. sering debat juga gw sama dyaa.. banyak hal yg membuat gw suka sama DJ.. tapi entah kenapa tiba2 aja gw jadi ilFiil (ilang Feeling) sama DJ.. Cuma karena gw lyat dya itu perokok.. n gw bisa bilang lumayan parah… kalu dr ceritanya dya sii dya bisa ngabisin 1 bungkus rokok dalam 1 hari.. yaa.. gw emang ga suka sama smokers… sebisa mungkin gw jauh2 dee sama asep rokok.. gw pengidap asma.. n waktu itu asma gw masih suka kumat karena emang lagi ga fit juga badan gw… asep rokok Cuma bikin bengek gw kumat.. tapi bukan Cuma  factor Asma aja yang bikin gw ga suka sama perokok.. wat gw rokok itu merusak kesehatan *orang laen juga tau kaleee rull* .. gw orang kesehatan yang pasti tau bgt bahaya latennya rokok.. ngerusak kesehatan juga bakar uang.. heeh rokok kan dibeli pake uang.. yaa sama aja dunn kalu ngerokok itu bakar uang.. heheh  balik ke masalah rokok itu merusak kesehatan.. otomatis orang yang ngerokok itu ga sayang sama dirinya sendiri karena ngerusak kesehatannya sendiri.. n prinsip gw.. kalu diri sendiri aja ga disayang gimana bisa dya sayang sama orang laen??? Ya gaa??? Makanya gw yang tadinya berharap bisa lebih dari sekedar temen.. jadinya Cuma bisa anggep dya temen aja… bahkan mungkin gw anggep abang aja kali yaa.. secara dya lebih tua 2th juga dr gw.. ditambah lagi kan gw gap nah punya abang.. karena gw anak pertama.. heheh

Yaa.. ada saatnya gw juga mulai jarang ketemu sama DJ.. smsan juga jarang bgt.. selain karena dya sibuk ngurusin skripsinya.. gw juga lagi sibuk praktek di RS n ngurusin KTIA gw.. biasa lah kegiatan mahasiswa D3 di semester2 akhir… sampe gw lulus n mulai kerja pun gw masih lost contact ma DJ.. sempet denger kabar dya dah kerja..  

Yang gw inget gw sempet iseng hub nmr hpnya.. iseng2 berhadiah.. ternyata dya masih pake nmr hp yg sama.. waktu itu gw lagi sangat galau n butuh someone wat share.. dan ga tau knapa gw mau share ke DJ.. banayk masalah yg dateng.. salah satunya masalah keluarga.. yang gw tau.. dulu DJ itu aasiik di ajak curhat/konsultasi gtu… mungkin karena dya pengacara kali yaa.. n masalah gw mang ada hubungannya sama hokum gtu.. so gw banyak curhat sama dya tentang masalah gw ini.. banyak masukan dr DJ yg bikin gw Tough n ga ancur.. yaa.. DJ mang banyak bantu secara spirit di hidup gw belakangan ini..

Tapi walaupun gw masih suka smsan atau tlp2nan sama DJ.. gw belom pnah ketemu lagi sama DJ sampe sekarang.. paling contactnya lewat FB atau YM aja.. maklum udah mulai sibuk sama kerjaan masing2.. gw masih suka ngikutin perkembangannya dya dari FBnya.. smpe tiba2 ada seorang cewe yg inbox gw nanya2 tentang hubungan gw n DJ.. bingung lah gw.. lama ga ketemu DJ kok malah ada cewe yg tiba2 inbox gw… #aneehhh

Belakangan ini gw kangeeen bgt sama DJ.. pengen bgt ketemu dya.. tp kyanya susah bgt nyocokin waktu kerja gw n dya… dya itu sibuuuukk bgt.. hehehe bahkan mungkin gda waktu wat dirinya sendiri kali yaa.. pernah gw coba sms dya Cuma wat nanya kabarnya aja… eeh dya nagsih tau kalu dya lagi di Gorontalo.. yang gw tau itu kampungnya… n gw yang gw  inget kalu dya bakal pulang kampung ke Gorontalo kalu dya udah sukses… makanya gw sms lagi aja.. ini obrolan di sms

Gw:  “tumben pulang kampung om.. dah sukses yaa”
DJ: lagi kedukaan kita
Gw: syapa yang meninggal om?
DJ: bokap. Makanya gw pulang
Gw: ohh maap om gw ga tau… yang sabar ya om..
DJ: iya makasi…

Gw ga tau dya kapan balik ke jakartanya.. ga pernah smsan lagi sii.. pernah gw lyat beberapa kali di FBnya kalu dya dah balik ke Jakarta… gw mau ajak ketemuan ahh.. iseng gw lyat2 lagi FBnya.. pernah ada Update status kalu dya lagi bingung.. terus dya lg di bandara Soetta.. setelah itu gda update-an lagi dr DJ.. nekat gw YMin aja.. ngajak dya kondangan temenin gw gtu maksudnya.. eeh balesannya malah ternyata DJ udah di Gorontalo n menetap disana.. kemungkinan gakan balik lagi ke Jakarta… *gubraaak* sedih bin kecewa siii.. disaat gw berharap masih bisa ketemu DJ.. eeh dyad ah pergi lagii ke Gorontalo bahkan menetap disana…

Tapi karena itu gw jadi makin sering YM2an sama DJ.. n karena itu juga.. terbukalah satu rahasia yang terpendam… *haallaaaah bahasa gw dah* yaa baru banget semua rahasia itu terbongkar.. 2 hari ini.. gw chat terus sama DJ di YM.. awalnya iseng2 aja.. gw curhat tentang masalah gw.. eeh ujung2nya jadi ngebahas perasaan.. hehe .. entah kenapa gw pikir udah saatnya DJ tau perasaan gw sejak dulu.. mungkin karena gw selalu bilang ke sahabat gw yg sering curhat ke gw wat ungkapin perasaan lu.. dari pad adi pendem di hati jadi busuk.. hehe .. yaaa gw bilang ke DJ kalu gw dulu pernah suka sama DJ.. eeh dya bales gini “ jadi dari 2007-2011 lu nyimpen tu perasaan?? Kemana aja lo??” n gw Cuma bisa ketawa.. obrolan jadi semakin  panjang karena ternyata dulu DJ juga suka sama gw..

DJ: lu inget ga waktu gw ke tumah lu dulu.. itu gw mau nembak lu kali..
Gw: haah masa??
DJ: tapi karena sikap lu biasa aja.. ya gw ga jadi nembak lu..
DJ: dari pada di tolak hehe
DJ: lagian ga kebayang juga kalu nanti jadian terus putus jadi berantem.. mending sahabatan aja dee

asliiiii gw ketawa ampe mau nangis baca balesan YM DJ ituu.. yang gw rasa hampir sama kaya waktu Conan bales inbox Friedster gw *cek di Blog gw yg FiRst LoVe NeVer Dies* itu campur aduk bgt dee.. dan DJ agak menyesal karena salah menilai sikap gw dulu.. hihihi.. berharap ketemu doraemon n pinjem mesin waktunya karena gw mauuu bgt balik ke masa2 gw masih deket sama DJ.. eheh tapi itu semua ga kan mungkin lah..  tapi gw setuju bgt sama kata2nya DJ itu.. mending jadi sahabat aja dari pada jadian terus putus eeh diem2an jadi musuh .. kehilangan temen dee..
 
LOVE IS TEMPORARY BUT FRIENDSHIP ARE FOREVER!!!!!

Dan Penyesalan emang selalu dateng belakangan… tapi seharusnya manusia bisa mengambil hikmah dari setiap  kejadian… contohnya gw… hikmah yang gw ambil dari kasus gw-DJ ini adalah.. untung gw ga jadiaan ma DJ,, kalu ga yang ada gw sakitt bgt kali yaa di duain mulu… *ehehehe piss J*

Haahh.. jadi inget kata DJ semalem “tenang aja Rul, pasti ada cowo yg lebih baik yang udah di siapin ALLAH.. mungkin belom sekarang.. jadi lu tungguin aja pasti dateng kok JODOH lu....” hehe yaa sesuai doa gw J.. n gw yakin banget kalu setiap manusia itu udah punya JODOHnya masing2.. dan itu pasti yang terbaik dari yang paling baik… best of the best lah….

Yang jelas, makasiiii bgt wat DJ yang udah mau dengerin curhatan gw 2 hari ini yang ujung2nya pengakuan dosa juga..  tapi gw masih berharap masih bisa ketemu DJ lagi selama gw masih dikasih idup sama ALLAH.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar