Rabu, 03 Agustus 2011

"Mereka"


Ada yang tahu atau pernah baca novel karya Ayu Utami yang berjudul LARUNG???
Awalnya gue nggak ngerti maksud dari isi novel itu apa, bahkan mungkin sebenernya sampai sekarang pun gue masih belom "ngeh" juga. Tapi ada temen kampus, yang gue pinjemin novel dengan covernya yang berwarna hijau daun itu, yang kemudian ngasih tulisan ini ke gue... Katanya sih terinspirasi sama novelnya Ayu Utami itu.. Cekidot


Orang – orang yang entah mengerti atau tidak sebuah perjuangan. Entah apa yang mereka inginkan dari sebuah perjuangan itu sendiri…
Pemerintah meminta para aparat untuk menangkap dan membuang mereka yang memperjuangkan yang memang patut diperjuangkan. Mungkin pemerintah, para kaum elit takut jatuh miskin dan tak pernah mau hidup menderita seperti para pejuang. Maka pemerintah meminta aparat untuk menculik dan membuang para pejuang yang meresahkan serta merasa terancam kedudukannya.
Kenapa para pemerintah.. pejabat tinggi.. dan mereka yang mempunyai kedudukan serta jabatan. Merasa diri mereka paling tinggi yang membuat mereka begitu angkuh dengan segala kesombongan mereka???
Kenapa juga “mereka” tak pernah mau melihat kebawah,, padahal dibawah sana banyak orang yang mengangkat tangan mereka untuk meminta setetes air dan bantuan “mereka”…????
Bagaimana “mereka” di akhirat nanti…??? Masihkah “mereka” mengingat TUHAN dengan kerakusan “mereka”
Teman – teman disana hanya mencoba membantu meringankan beban dengan memperjuangkan hak- hak orang – orang yang ditindas. “mereka” yang di istana, di parlemen, di kantoran manusia, tapi yang berada di gang – gang sempit dan gubuk reot juga bukan anjing atau babi. Mereka juga manusia yang mempunyai hak – hak sama untuk hidup seperti “mereka”.
Salah teman – teman disana memperjuangkannya????
Semoga TUHAN mengampuni dan membuka hati “mereka”…

AMIN

inspired bY LARUNG 

-Tyas-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar