Selasa, 29 September 2015

Film 3, Debut Pertama Arie Untung

Senin, 28 September 2015 kemarin, saya mewakili NontonJKT ikut menghadiri premiere Film 3 (Alif, Lam, Mim) di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta. Pemutaran Film 3  yang dikhususkan untuk awak media ini dimulai pukul 14.40 di Studio 2. Dan setelah  pemutaran film diadakan konfrensi pers di lobby XXI.



Film besutan Anggy Umbara ini mengangkat isu tentang sosial, politik dan agama di Indonesia pada tahun 2036. Nama Alif, Lam, Mim ini didapatkan sutradara Comic 8: Casino King ini dalam mimpinya.

“Alif, Lam, Mim artinya multi tafsir, karena bisa diartikan berbeda-beda. Alif, lurus. Filosopi api yang bergerak selalu ke atas. Lam, seperti angin, jadi bergerak fleksibel. Mim, seperti air. Mengalir dengan tenang.” Jawabnya ketika ditanya mengenai arti dari Alif, Lam, Mim ini.

“Dan kenapa Indonesia, karena saya cinta Indonesia. Film ini menggambarkan ketakutan saya, jangan sampai nantinya Indonesia menjadi seperti di film ini. Pesan saya, rapatkan shaf, rapatkan barisan kita.” 

Film produksi FAM Production dan Multivision Plus ini mendapatkan respon positif dalam Balinale (Bali International Film Festival) 24 September lalu ini merupakan debut pertama Arie Untung di kursi Produser dengan budget besar.



“Respon di Balinale kemarin positif, bahkan mereka standing applause sebelum lampu dinyalakan.” Ujar Arie saat konfrensi pers di Lobby XXI Epicentrum kemarin.

Film yang memakan waktu 1,5 tahun dalam proses produksinya ini digarap oleh anak bangsa, dan merupakan karya anak bangsa, seperti yang dijelaskan oleh Anggy Umbara dalam konferensi pers kemarin. Anggy juga menjelaskan bahwa film 3 ini sepenuhnya sci-fiction, distopia.

Aktor yang digandeng Anggy sebagai bintang utamanya adalah Cornelio Sunny (Alif), Abimana Aryasatya (Herlam) dan Agus Kuncoro (Mimbo). Selain tiga tokoh utama tersebut, Film 3 ini juga didukung oleh aktris dan aktor yang sudah tidak asing lagi dalam dunia perfilman, seperti Prisia Nasution, Tanta Ginting, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Cecep A Rahman, serta aktor kawakan Piet Pagau. 


Film 3 (Alif, Lam, Mim) ini akan tayang di bioskop pada 1 Oktober 2015 nanti. 


Note: Tulisan ini juga diposting di web NontonJKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar