Selasa, 15 September 2015

Movie Review : Heart Attack

Heart Attack

Sutradara : Nawapol Thamrongrattanarit
Pemain: Sunny Suwanmethanont, Davika Hoorne, Violette Wautier
Durasi : 124 Menit
Rumah Produksi : GTH 


SINOPSIS

Yoon (Sunny Suwanmethanont) adalah freelance desain grafis dan retoucher berusia 30-an tersibuk di Thailand. Yoon tidak hanya senang saat melihat kalender di kamarnya penuh dengan deadline pekerjaannya, tetapi juga suka menerima pekerjaan penting yang memerlukan revisi tanpa henti. Ada semacam kepuasan sendiri bagi freelancer profesional seperti dia, untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya tanpa harus mendapatkan omelan dari klien tipe A-nya. Jadi tidak mengherankan mengapa Jay (Violette Wautier), Junior Produser Yoon pada sebuah biro iklan, secara teratur memberikan Yoon pekerjaan. Hal ini memberi kegembiraan tersendiri setiap ia menerima telepon dari Jay.

Namun ada satu kepribadian tipe-A yang tidak pernah bisa ia puaskan. Dirinya sendiri.

Setelah bekerja dan begadang selama 5 hari berturut-turut, ruam aneh mulai muncul di tubuh Yoon. Dia tidak ingin membuang-buang waktu pergi ke rumah sakit meskipun tubuhnya sudah protes, yang ditutupi dengan gatal-gatal di seluruh tubuhnya. Yoon akhirnya mengalah dan membawa dirinya ke rumah sakit umum (tetapi menjadi seorang penny-pinching freelancer, penting baginya untuk berhemat demi masa depan). Di sana, ia bertemu dengan Dokter Imm (Davika Hoorne).

Dokter Imm sama sibuknya seperti dokter pada rumah sakit umum lainnya. Tapi yang membuatnya berbeda adalah usianya yang sebaya dengan Yoon, dan Yoon menyukainya. Yoon dan Dokter Imm bertemu setiap bulan, tapi hanya untuk 15 menit, waktu yang diberikan pada Yoon saat check-up (disebabkan oleh antrian pasien yang cukup panjang). Yoon harus menunggu 30 hari lagi plus 3 jam menunggu antrian saat ia datang di hari perjanjiannya (karena antrian pasien yang panjang) hanya untuk melihat Dokter Imm lagi.

Untuk beberapa alasan, sejak hari Yoon berobat ke Dokter Imm, dia belum merasakan energi untuk melakukan pekerjaannya lagi. Jay bahkan harus mengganggunya lebih sering agar ia bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Yoon tidak tahu apa yang terjadi padanya.

Dapatkah Dokter Imm memberikan diagnosa pada sindroma yang dialami Yoon sebelum kondisi jantungnya bertambah buruk?


REVIEW

Film bergenre komedi romantis besutan GTH ini mampu membuat penonton tertawa dengan adegan-adegan di dalam film. Di dalam film berdurasi 124 menit ini tidak melulu berisi adegan yang membuat tertawa terpingkal, ada juga beberapa adegan yang lebih agak sedih dan sedikit serius.

Pesan moral yang didapat dalam film ini adalah jaga pola tidur, usahakan minimal tidur 6-8 jam dalam 1 hari, olah raga yang teratur dan juga makan makanan yang sehat dan bergizi. Karena kesehatan itu susah didapat.

Heart Attack dijadwalkan tayang mulai 11 September 2015 di Jaringan bioskop CGV Blitz, Cinemaxx Theater, dan Platinum Cineplex. 



Note : tulisan ini juga diposting di web NontonJKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar