Minggu, 22 November 2015

Movie Review : The Little Prince, Keajaiban Dunia Masa Kecil

Setiap Ibu memang menginginkan masa depan yang terbaik bagi anak-anaknya. Berbagai cara pun dilakukan agar sang anak berhasil mendapat kan yang terbaik. Tetapi, apakah harus merenggut kebebasan anak itu sendiri?


pic from here

Seperti diceritakan dalam sebuah film berjudul The Little Prince yang disutradarai oleh Mark Osborne tentang seorang Little Girl (disuarakan oleh Mackenzie Foy) yang kehidupannya sudah diatur sedemikan rupa oleh sang Ibu (disuarakan oleh Rachel McAdams) demi masa depan yang baik bagi Little Girl kelak. Tetapi ketika Little Girl memutuskan untuk berteman dengan tetangganya yang eksentrik namun baik hati, The Aviator (disuarakan oleh Jeff Bridges), Little Girl belajar tentang keajaiban imanjinasi dan juga kisah The Little Prince (disuarakan oleh Riley Osborne), seorang anak yang tersesat di padang pasir setelah jatuh dari sebuah Asteroid. Sampai pada akhirnya Little Girl akan melakukan sebuah perjalanan ajaib ke dunia imajinasinya sendiri, di mana dia menemukan kembali masa kecilnya dan belajar bahwa apa yang paling penting adalah hubungan manusia dan hal-hal yang hanya bisa dilihat dengan hati.


pic from here

Film yang diadaptasi dari novel Prancis karya Antoine de Saint-Exupéry berjudul Le Petit Prince (The Little Prince) ini menggabungkan dua teknik animasi, yaitu papercraft animasi dan Pixar-esque CG. Keduanya menyatu dengan sempurna dalam film berdurasi 106 menit ini. Ditambah dengan scoring yang memang mendukung cerita dalam setiap adegan, film yang sudah tayang sejak 30 Oktober 2015 lalu di Indonesia ini memang layak untuk ditonton semua jenis usia.


pic from here


Meskipun alur cerita agak sedikit lambat, namun tidak mengurangi esensi film yang didapuk bergenre Fantasi Animasi ini. Ada satu quote yang terekam dengan jelas, bahkan beberapa kali diulang dalam film dari rumah produksi On Entertainment, Onyx Films dan Orange Studio ini, yaitu:

”It is only with the heart that one can see rightly. 

What is essential is invisible to the eyes”  


Nilai 8 dari 10 untuk film ini. Trailer : Official International Trailer The Little Prince



Tidak ada komentar:

Posting Komentar