Jumat, 27 November 2015

Movie Review: Les Nouvelles Aventures d'Aladin, Aladin Versi Baru



Masih ingatkah kita dengan kisah dari negeri 1001 malam? Di mana seorang pencuri muda yang menemukan sebuah lampu ajaib dengan Jin yang mampu mengabulkan keinginan kita. Namun, bagaimana jika kisah Aladin dan lampu ajaibnya dirubah dari kisah aslinya? Seperti halnya yang terjadi pada Film besutan sutradara Arthur Benzaquen, Les Nouvelles Aventures d’Aladin (The New Adventures of Aladin).


DIRECTOR les-nouvelles-aventures-d-aladin
Sutradara, Arthur Benzaquen

Berkisah tentang Sam dan Khalid yang memutuskan untuk mencuri di Galeries Lafayette pada malam Natal. Namun Sam, yang saat itu sedang mengenakan pakaian Sinterklas tiba-tiba terjebak di tengah anak-anak yang memintanya untuk mendongeng. Sam pun akhirnya menceritakan kisah Aladin, dalam versinya sendiri. Dalam tubuh Aladin, Sam bertualang ke kota 1001 malam, Baghdad dan bertemu dengan Putri Shallia.


les-nouvelles-aventures-d-aladin8
Aladin dan Khalid, dua pencuri ulung di Baghdad

Dalam film berdurasi 107 menit ini, penonton sudah diminta untuk tertawa sejak awal. Terutama ketika Aladin, yang diperankan oleh Kev Adams, mulai beraksi. Tidak hanya disuguhi tingkah laku Aladin yang konyol, film bergenre komedi ini juga menghadirkan drama dan musikal yang membuat penonton tidak ingin mengalihkan perhatiannya dari layar.


les-nouvelles-aventures-d-aladin01
Putri Shailla, yang memikat hati Aladin

Meskipun film yang diproduksi oleh MT Entertainment ini berkisah tentang Aladin, yang biasa ditonton oleh anak-anak, namun dalam Aladin versi Daive Cohen, sang penulis skenario, film yang akan tayang dalam Festival Sinema Prancis, Desember nanti ini tidak layak ditonton bersama anak-anak.


Vizir, sang tiran yang kejam mengincar lampu ajaib milik Aladin
Vizri, sang tiran yang kejam mengincar lampu ajaib
milik Aladin


Untuk mengetahui jadwal tayang Les Nouvelles Aventures d’Aladin (The New Adventures of Aladin), dapat dilihat di web Festival Sinema Prancis atau simak di lini masa Twitter @IFI_Indonesia dan Instagram @ifi_indonesia. Dan jangan lupa simak trailernya terlebih dahulu di sini


Note: tulisan ini juga diposting di web NontonJKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar