Sabtu, 14 November 2015

Daftar 8 finalis Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015

Tahun ini merupakan tahun ke-4 Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis di Indonesia. Dari 183 peserta yang submit film pada Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015, akhirnya sudah terpilih 8 finalis film pendek yang nantinya akan menemani film-film Prancis di Festival Sinema Prancis 2015. Diantaranya adalah sebagai berikut :














Bid & Run
SUTRADARA: Gugun Ekalaya
2015 |15’
BAKTI terjebak dalam sebuah lelang ilegal di internet. Lelang itu menjual nyawa orang betulan. Iseng-iseng BAKTI menawar satu nyawa yang ternyata menjadi pembunuhan sebenarnya. Masalah lain timbul ketika BAKTI ternyata telat menebus lelangnya. Akibatnya namanya tercantum dalam daftar nyawa yang dilelang berikutnya. Bakti memutuskan mengakhiri permainan lelang itu dengan memburu dalang dibaliknya.















Iblis Jalanan
SUTRADARA: Salman Farizi
2014 |10’
Beberapa tahun terakhir, Eko dan Abdul adalah pengendara sirkus motor di arena balap Tong Iblis. Mereka bekerja pada pasar malam yang dikelola seorang teman bernama Jeglek.












Iman
SUTRADARA: Sinung Winahyoko
2014 |4’
Seorang Pak Haji memulai untuk memimpin shalat berjamaah, sampai akhirnya ia kedatangan ‘tamu’ yang mengganggu konsentrasinya.















Return to sender
SUTRADARA: Vera Lestafa
2014 |15’
Seorang gadis membawa masa lalu dan mimpinya di dalam koper. Satu hari, perjalanannya mengantarkan dia ke titik balik dimana dia harus memilih dalam kehidupannya.















Sandekala
SUTRADARA: Amriy Ramadhan
2015 |9’
Seorang ibu dan anak perempuannya berjalan kaki memasuki lorong yang sepi, ketika sang senjakala menutup layarnya. Sesuatu mengintai dan mengikuti mereka.















Simbiosis
SUTRADARA: Wiranata Tanjaya
2015 |15’
Dua kakak beradik dengan karakter berbeda, harus berjalan bersama dalam petualangan mencari harta karun. Satu-satunya hal yang bisa mengatasi keheningan dan kebosanan adalah sebuah radio tua.















Sleep Tight Maria
SUTRADARA: Monica Vanessa Tedja
2015 |15’
Seorang gadis remaja bernama Maria V yang dibesarkan di sekolah dan keluarga Katolik, selalu masturbasi sebelum tidur. Sampai suatu hari ia harus berbagi kamar dengan saingannya.












The Taste of Fences
SUTRADARA: Sinung Winahyoko
2015 |15’
Keluarga sederhana ini memiliki ‘cara’ untuk menyambut tamunya. Hal ini melibatkan sang anak, penutup mata, dinding bambu dan pagar.


Dari ke-8 finalis ini akan dipilih 1 film terbaik yang akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Prancis dengan tiket persembahan dari Air France, smartphone dari gadget kenamaan Prancis, Wiko dan merchandise lainnya. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 November 2015 nanti. Kira-kira film mana yang akan jadi pemenangnya?


Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi website FestivalSinema Prancis atau simak linimasa Twitter @IFI_Indonesia atau di Instagram @ifi_indonesia.


Note : Tulisan ini juga diposting di web NontonJKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar