Senin, 10 Oktober 2011

Marathon Box Office Movie

Just wanna share my story…

I called it #datingThursday  and #datingFriday *back to Bahasa aja ya*

Jadi cerita awalnya gini --> sebenernya udah lama banget gw + sahabat gw dari kecil *kita sebut aja* Niar mau naek KOPAJA AC S-13 jurusan Ragunan belakang – Grogol itu... Kita emang hobi jalan dan nyoba sesuatu yang baru... Pernah loh gw + Niar seharian naek TransJakarta Busway Cuma untuk nyobain Rute baru Pluit- Pinang Ranti, PGC – Tj. Priok, dan beberapa Rute lama... Maksudnya siih biar kita tahu dan ga nyasar kalo mau kemana-mana dan bisa mengandalkan sarana transportasi yang udah di sediakan pemerintah itu.. Hmm... okeh cukup sekian narasinya... Hehe dan kebetulan gw masih liburan *sebelum dapet kerja lagi* dan sahabat gw ini juga bisa Libur karena si Boss lagi ke Luar Negeri... Jadinya kita manfaatin deh waktu 2 hari kedepan *Thursday n Friday* untuk Marathon Box Office Movie… *hubungannya??*
*hoiya,, gw emang pernah mention di Twitter,, dan di blog ini versi panjangnya.. hehhe *

Start from Thursday 6/10/2011
Rute hari ini --> Home-M20-S13-Gandaria City-Final Destination 5-Solaria-Abduction-Colombia-S13-Giant-M20-Home

Kali ini gw n Niar berangkat dari umah jam 10 pagi. Karena niat awalnya mau nyobain naek Kopaja AC S-13 yang baru itu, jadinya setelah naek angkot M20 dari depan gang rumah kita turun di jl. Paso, tepatnya di depan kantor Pemadam Kebakaran. Sekitar 15 menit menunggu, akhirnya dateng juga S-13nya. Masih sedikit penumpangnya. Di kaca depan busnya tertulis rutenya lewat Gandaria, jadinya kita Menuju Gandaria City dengan Kopaja AC S-13.

Sampe di Gandaria City yang sering di singkat jadi GanCit, gw rada bingung *plus norak kali yaa* ini mall Luas banget, tapi masih sepi pengunjung.. Hoiya kita sampe di GanCit sekitar 11-an deeh.. Berhubung gw baru pertama kalinya masuk GanCit *sebelumnya siih pernah Cuma sampe lobby aja nganter om gw kerja* sempet nyasar loh di dalam Mall yang sepi pengunjung itu, padahal Niar udah pernah masuk ke Mall ini *tetep nyasar*

Hoiya, dari awal rencananya, selain emang mau nyobain naek Kopaja AC yang baru, kita emang udah niat juga mau Marathon Box Office di GanCit. Dan langsunglah gw + Niar mencari keberadaan XXI di Mall ini. Udah ikutin arah di papan petunjuknya aja masih NYASAR, sampe muterin lantai paling atas 3 kali masih ga nemu juga. Eeh ga taunya si XXInya ngumpet di pojokan deket Amazing Town. *hadeeh cape deeh*

Masuk XXInya pun gw jadi berasa norak banget. Lobby XXInya super lebar bin luas  *dibandingkan sama XXI yang pernah gw datengin selama ini* dan sepi.. *lirik jam 11.40* ya iyalah, masih jam segini jelas sepi -__-. Di Counter tiket *loket kali Rul sebutannya* kita milih 3 film dengan urutan Final Destination 5, Studio 2 12:15 – Abduction, Studio 1 14:55 – Colombiana, Studio 6 17:05. Selain karena jadwal film “Now Playing” di XXI ini film luar semua, emang kita udah niat untuk hari ini Marathon Box Office Movie hari ini film luar, besok baru film domestic. :D

umm.. tiket Colombianya ga ketemuu

Untungnya FD5 yang jadi pembuka Marathon Box Office Movie, *tadinya mau jadi penutup tuh film* dan gw inget kalo ini malem jum’at, jadinya FD5 sangat tepat kalo di taro di urutan awal. *Kalo jadi yg terakhir ga berani pulang kali yaa?* hehe. Untuk isi dari film ini gw Cuma bisa bilang lebih parah dari FD yang laen. Selama nonton FD5 gw lebih banyak nutup mata dan kuping gw kyanya. Cara matinya parah semua, beneran serem, sadis... *versi gw* Mungkin karena gw kurang suka kekerasan/pembunuhan ya *tapi gw suka filmnya* dan FD5 berhasil buat gw merinding. Kalo FD yang sebelumnya gw masih berani liat dan ga setakut ini. Tapi, sepertinya ini FD yang terakhir deh *emang bakal ada sekuelnya lagi apa?*, itu yg gw tangkep di scene terakhirnya. *mending nonton sendiri kalo mau tau, hehe*

Keluar dari studio 2 jam 13:51, masih ada waktu skitar 30 menit untuk next movie. Karena lapar, akhirnya kita mencari tempat untuk Lunch dan terdamparlah kita di Solaria. Sengaja nyari yang deket sama XXInya *biar ga nyasar lagi* dan ga bisa nyantai juga karena film berikutnya 14:55 di Studio 1, ngedate bareng Taylor Lautner di film Abduction. Cuma bisa bilang “WAJIB nonton film ini bagi kalian yang suka film Action Romance” *loh* pokoknya keren lah yaa... secara pria TERSEXY no. 2 yang maen gitu. *yang ada ga merhatiin alur ceritanya, tapi wajahnya Taylor aja hihih*

Ngedate bareng Taylornya selesai jam 16:55 dan langsung lanjut Last Film di Studio 6 Colombiana 17:05 *sebelumnya mampir dulu ke Toilet lagi, untuk yang kesekian kalinya* dan ternyata ini Film action yang ada romancenya juga pembunuhan. Darah dimana-mana... Aarrggghh *salah*. Tapi, gw akuin filmnya bagus-bagus semua b(^,^)d. Dan gw suka karakternya Cataleya, si Bunga Anggrek dari Colombia :))

Film terakhir selesai 19:30 *I think* dan langsung pulang lah. Cukup 3 film dalam 1 hari, dan itu udah “worthed” banget buat gw.  Lagian juga udah malem dan besok masih lanjut Marathon Box Office Movie part 2 Film Indonesia.

Pulangnya naek S-13 lagi sampe Giant Cilandak *ada yg mau di beli lah pastinya* lanjut M20. Sampe rumah *ga inget jam berapa, belum jam 9 sepertinya* cape, ngantuk. Tapi masih sempet-sempetnya mention di tweet “#datingThursday now I’m home n so tired.. wanna go to my bed early... Coz tomorrow I have a dating movie marathon again.. yeayy :D” 

Friday 7/10/2011
Rute hari ini --> Home-M20-P19-Blok M Square-L4 Lupus-Simfoni Luar Biasa-KFC-Badai Di Ujung Negri-650A-M20-105-Tugu-105-Home *tired*

Hari ini berangkat dari rumah jam 10:30 coz ade gw lagi sakit, jadi ngurusin orang sakit dulu :) . Udah beres, baru deh pergi *hehehe* . Hari ini temanya Marathon Box Office Movie part 2 Film Indonesia. Setelah search di www.21cineplex.com akhirnya gw n Niar menuju Blok M Square. Jalur angkotnya mah biasa aja M20-P19. 

Sampe Blok M Square,  langsung menuju lt. 5 tempat 21 berada dan langsung beli tiket film Indonesia kali ini 2 film dulu *lupa kalo uangnya kurang, jadi nanti ke ATM dulu* L4 Lupus, Studio 5 12:30 – Simfoni Luar Biasa Studio 3 14:40. Seperti yang gw bilang sebelumnya tema hari ini Marathon Box Office Movie part 2 Film Indonesia.

Indonesia Box Offfice :)

L4 Lupus, awalnya gw bingung sama alur ceritanya. Yang gw tau, film ini menceritakan tentang ODAPUS *sebutan untuk penderita LUPUS* penyakit yang menyerang kekebalan tubuh manusia, dan belum ada obatnya. Film ini berhasil membuat gw menangis terharu *emang gw gampang tersentuh siih ya*

Keluar studio 14:20, masih ada 20 menit untuk film berikutnya 14:40. Gw n Niar mau cari ATM di lt. bawah. Kalo kemaren di GanCit kita nyasar karena Mallnya luas namun sepi pengunjung itu, kali ini kita pun nyasar lagi di Blok M Square yang padat dengan penjual. Saat itu mall ini belum rame pengunjung, cumaa kiosnya ramee, muter-muter nyari ATM center *gada petunjuknya pula*. Untungnya gw inget ada ATM center di parkiran yang menuju terminal Blok M, jadinya gw n Niar ke situ aja. Dan waktu 20 menit habis hanya untuk nyari ATM.

Selesai dari ATM, langsung menuju lt. 5 dan langsung beli tiket Film terakhir di Marathon Box Office Movie part 2 Film Indonesia Badai Di Ujung Negeri, Studio 6 17:07. Saat itu udah jam 14:15 dan sudah ada pemberitahuan “pintu studio 3 telah di buka... “ seperti biasa, sebelum masuk studio, gw juga Niar mampir ke toilet dulu.

Film ke dua di Marathon Box Office Movie part 2 Film Indonesia ini so AWESOME!!! Seperti judulnya, filmnya juga luar biasa, selain karena ada Christian Bautista (@xtianbautista) as Mr. Jayden juga karena ceritanya yang ... *speechless lah gw* . Film ini juga berhasil membuat gw kangen sama anak di YPAC *tempat syuting film ini* just flash back sebentar, gw pernah praktek di YPAC di daerah Hang Lekiu, JakSel ini sekitar 2 bulan *totalnya* dan itu tahun 2007 *udah lama bgt kan?*. Dan sekali lagi gw dibikin nangis terharu sama Film Indonesia yang ternyata ada nama Richard Kevin (@therichardkevin) di credit titlenya sebagai orang di balik layar. Salute lah dengan film ini. Mau mengangkat kelebihan yang di miliki oleh anak-anak ISTIMEWA. “Mereka memang CACAT, tapi mereka ISTIMEWA”

Keluar dari Studio 3 jam 16:25, 30 menit sebelum lanjut ke studio 6 17:05. Cacing di perut udah mulai protes minta makan. Di lt. 5 tersebut, 21nya emang di kelilingin sama tempat makan *dan berhasil biking w bingung mw makan dimana*. Tapi, berhubung ga punya banyak waktu, akhirnya gw n Niar memilih KFC dengan menu Cream Soup + Mocca Float.

Film terakhir Marathon Box Office Movie part 2 Film Indonesia. Studio 6, 17:07 Badai Di Ujung Negeri. Yang maen Arifin Putra (@arifinputra) as Badai. Dan komentar gw tentang film ini KEREN!! b(^,^)d. selesai jam 19... *lupa, ga liat jam*
Marathon Box Office Movie part 2 dengan 3 Film Indonesia yang “berkualitas” selesai juga. Langsung pulang lah, udah ngantuk juga gw. Eh, ga langsung pulang juga siih, soalnya Niar janjian sama temennya, mau ngasih undangan nikah temennya untuk di sebar. Jadi lah mampir ke daerah Tugu, Tanah Baru dulu, baru pulang ke rumah. 

Hoiya, ada yang lupa gw ceritain di Marathon Box Office Movie ini. Selama 2 hari Marathon Box Office Movie ini, gw dan Niar merasa itu Studio milik kita banget. Why?? Karena, dari awal Marathon Box Office Movie di GanCit sampe yang terakhir di Blok M Square, yang nonton di Studio *yang barengan gw loh ya* itu bisa di itung pake jari. Sepiii banget. Bahkan yang di barisan gw duduk Cuma gw dan Niar sahabat gw doank. Gimana ga enak tuh!! *angkat dagu, sedikit angkuh* hehehe. Mungkin, karena gw dan Niar nontonnya di WeekDays dan nontonnya dari jam 12 siang juga kali yaaa. Jadinya XXInya masih sepi. *eh tapi sampe film terakhir juga sepi tuh, kan udah jam 5 sore*

Berharap masih bisa Marathon Box Office Movie lagi next time. Dan sepertinya harus weekdays deh biar sepi, ga rame pengunjung, dan serasa booking tuh Studionya. Ihihih

Dan satu harapan lagi bisa Marathon Box Office Movie Film Indonesia yang BERKUALITAS lagi, dan bukan yang abal-abal dengan cerita ga jelas. AMIIN...


(^,^)v

xoxo - R - oxox


Tidak ada komentar:

Posting Komentar