Kamis, 13 Oktober 2011

Marathon Kondangan

hmm.. udah beberapa hari ini gw absen dari #15harimenulisdiblog dan hari ini gw kangen, mau ikutan lagi... langsung aja gw cari @hurufkecil dan ternyata tema untuk hari ini adalah "pernikahan". pada awalnya banyak hal yang terlintas di benak gw tentang "pernikahan" dan banyak yang ingin gw tulis tentang "pernikahan" tapi... ya berhubung gw pribadi belum "menikah" yaa gw mau tulis pengalaman gw+sahabat gw yang Marathon Kondangan aja kali yaa... 

gw sebut Marathon Kondangan.. karena dalam satu hari aja ada 2-3 undangan "Pernikahan" yang harus gw datengin, bahkan ada yg terpaksa ga gw datengin karena waktunya yang bentrok.. tapi yang lebih seru siih waktu sahabat gw *sebut saja* Niar minta gw untuk nemenin dia kondangan ke "pernikahan" temen SMAnya *fyi: gw n Niar beda SMA*. ada 3 undangan dalam 1 hari, dan tempatnya jauh antara yg 1 dengan yang lainnya... *mencoba mengingat kembali...* *kemudian hening*

*hmm.. gw beneran ga inget tanggal-bulan-tahun kejadiannya.. gw cuma inget sedikit tentang tempatnya.*

okeh.. sebatas kemampuan gw mengingat kembali kejadian yang udah lama itu, gw mulai ceritanya.
Awalnya sahabat gw, Niar, sms ngajak kondangan ke 3 tempat. Yang pertama ke daerah Halim, lanjut Depok, terakhir *gw lupa* kalo ga salah deket rumah deeh. Dan kita berangkat dari pagi *mengingat lokasinya yg agak jauh dari rumah*. Dari awal Niar bilangnya yang nikah itu temen SMAnya, tapi sempet Niar bilang "kyanya lu kenal deh sama yg nikah" dan gw penasaran jadinya. 

Tujuan pertama ke Halim. Dalam perjalanan gw nanya ke Niar yang nikah namanya siapa aja. Maksudnya sih biar gw bisa bantuin nyari namanya karena sepanjang perjalanan banyak banget janur kuning melambai-lambai. Yang di Halim namanya Nana.. di Gedung *gw lupa, pokoknya daerah Halim deeh* yang gw inget sii, gw emang punya temen namanya Nana yang 1 SMA sama Niar, *dalam hati* tapi apa mungkin orang yang sama??. Setelah muter-muterin Halim dengan menggunakan taxi, akhirnya ketemu juga Gedung yang dimaksud. Sempet bingung lagi, karena yang nikah ada 2 orang, takut salah masuk ke acara orang, akhirnya bertanyalah kita pada security di tempat itu. Dan menurut info dari security tersebut, yang nikah memang ada 2, dan salah satunya Nana, temennya Niar itu. Setelah masuk ke dalam gedungnya, baru sadar gw kalo Pelaminannya emang ada 2, dengan 2 pasang penganten beserta orang tua masing2. 

Baru masuk, Niar langsung ngajak gw salaman sama pengantennya, ya gw mah ikut ajah... Dan ternyata ,Penganten perempuannya-yang namanya Nana-yang temen SMA Niar- itu juga temen les gw waktu SMP dulu. Nana kaget liat gw dateng and she say " Rula, lu dateng sama siapa?? Kok tau?? Ya ampun Rul, gw kangen banget sama lu" itulah berondongan pertanyaan dari penganten wanitanya. dan gw melihat antrian yang mau salaman sama penganten udah panjang dan tersendat gara2 gw. Jadinya gw cuma bisa jawab singkat "sama Niar" sambil nunjuk ke arah Niar. dan setelah itu gw langsung beranjak pergi dari pelaminan *ga enak lama2, banyak yg ngantri soalnya* dan Nana cuma bisa senyum sambil bilang "makasi ya Rul udah mau dateng" .. yaah itu baru kejutan pertama gw dari Niar. *next*

Lanjut ke tempat kedua, di daerah Depok tepatnya di deket RSUD Bhakti Yuda. Kali ini bukan di Gedung, tapi di rumah mempelai wanita. Yang ini namanya Ayu. Sesampainya di rumah tersebut, dan langsung salaman dengan penganten. Yang terucap di hati gw "kyanya mukanya familiar deeh sama mempelai wanitanya" dan itu langsung gw utarain ke Niar setelah selesai salaman dengan penganten. Niar cuma jawab "kalo ga salah siih Ayu itu satu kampus deh sama lu" dan langsung otak gw mikir, mencoba mengingat2 lagi dimana gw pernah liat Ayu. Dan ternyata, si mempelai wanitanya pun berpikiran sama dengan gw. Pas lagi sepi tiba2 aja Ayu nyamperin gw n Niar, dan inget lah gw akhirnya. Ayu ini emang satu kampus sama gw, seangkatan juga, tapi beda fakultas. Dan kita emang pernah beberapa kali ketemu. udah gitu ternyata *lagi* mempelai prianya jg satu kampus ma gw, beda angkatan, juga beda fakultas.. Hooo dunia tuh sempit banget yaa.... *next*

Kalo ga salah ada tempat ke 3 yang gw datengin, tapi kali ini gw bener2 ga inget jadi dateng ke tempat ke 3 ini apa ga. So maap banget, untuk tempat yang ke 3 ini ga ada storynya.. Maap yaa.. 

Postingan kali ini ga rapih banget ya.. intinya siih.. Dari 2 kondangan yang gw datengin ini, ternyata gw kenal sama mempelai wanitanya.. Eh, tapi ga cuma sama mempelainya aja loh, sama beberapa tamu undangannya juga ada yg gw kenal. Terutama di lokasi yang pertama. Yaaah dunia emang sempit. yaaa 

pamit.... 
(^,^)v



xoxo - R - oxox 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar