Minggu, 04 Maret 2012

Sabtu Malam di Istora

03 Maret 2012
22:17

Sumpah yaa hari ini gw seneeeeengggg bangeeeettt… jadi sabtu malam terindah buat gw.. hehe.. gw cerita sedikit kronologinya yaa..

Jadi begini, tadi sepulang kerja gw nekat pergi ke Istora Senayan, ada acara Kompas Gramedia Fair. Pameran buku pastinya.. eeh, tapi sebenernya bukan Cuma itu alesan gw bela-belain ke Senayan dengan kondisi capek banget karena di RS tadi rame bangeet pasiennya.

Beberapa hari sebelumnya, gw liat di Twitter kalo akan ada Talkshow tentang Novel 5cm yang akan di jadiin film dan yang insyaallah Tayang tahun ini juga. Talkshownya juga sekalian ngenalin pemeran tokoh-tokoh utama yang ada di Novel 5cm itu.  

Berhubung tadi jam 2 juga udah pulang kerja, jadilah gw langsung menuju Kompas Gramedia Fair di Istora Senayan sendirian *ga biasa-biasanya gw pergi sendirian ke acara pameran*. Hal ini karena gw penasaran banget sama “5cm The Movie” ini.. yaa selain gw juga pengen banget liat para cast.nya dari deket.. hihih… gw sampe Senayan jam 15.30, sedangkan Talkshownya “5cm The Movie” tuh jam 18.30. okeey masih ada waktu 3 jam untuk keliling, liat-liat booth pameran, buku-buku yang di obral, sampe akhirnya gw mutusin untuk beli Buku yang lagi fenomenal juga, yang filmnya udah tayang 1 maret kemaren *you-know-lah-ya*.

Cape keliling, gw istirahat sebentar di salah satu sisi bangku tribun yang ada di dalam istora senayan. Pas pukul 17.15, ternyata ada Talkshow with Ayu Utami dengan bukunya yang berjudul “Cerita Cinta Enrico” jadilah gw pindah duduk ke depan panggung buat liat Talkshow itu dari dekat.

“Sekalian lah abis ini kan Talkshownya ‘5cm The Movie’ jadi ga usah berebut tempat lagi gw” suara hati gw yang berbicara *tsssaaah*

Talkshow with Ayu Utami selesai jam 18.30, lanjut games sebentar dari pihak Panitia penyelenggara yang bikin heboh. Oh iya, saat games ini penonton yang ada di depan panggung tuh langsung rame abiss.. bahkan ada yang rela duduk di bawah, lesehan depan panggung persis. Yang kemudian gw duga mereka yang lesehan itu adalah komunitas yang menamakan dirinya “Sahabat 5cm” *bener ga tuuh??*

Buat yang belom tau apa itu “5cm”, niih gw kasih tau.. “5cm” itu adalah novel yang di bikin sama Mas Donny Dhirgantoro. Novel Best Seller ini bercerita tentang 5 orang yang bersahabat dari SMA sampai setelah mereka menikah dan punya anak, anak-anak mereka pun bersahabat juga. Yang bikin novel ini menarik adalah cerita tentang persahabatannya Arial, Genta, Riani, Zafran dan Ian yang penuh konflik dan lika-liku kehidupan *tsaah bahasa gw dah*.. Gw sangat.. sangaat suka novel “5cm” ini. Ceritanya, tokoh-tokohnya, juga tempat-tempat yang di jadiin latar dari kisah ini, juga lagu-lagu yang di sertakan dalam cerita.

Percaya ga kalo gw tuh sampe berkali-kali baca “5cm” *ada lebih dari 5 kali gw baca ulang nih novel* dan gw ga pernah bosen dengan ceritanya. Ya, gw sampe apaaal banget kejadian-kejadian yang ada di dalam novel ini. Setiap gw baca lagi “5cm”,  gw sampe ngebayangin kira-kira siapa yaa yang cocok jadi Arial, jadi Genta, jadi Riani, jadi Zafran, jadi Ian, dan yang jadi Arinda *kembarannya Arial*. Ga Cuma itu, buku “5cm” juga gw sebarin ke sahabat-sahabat gw di kampus *waktu itu jamannya gw masih kuliah* buat baca. Jadilah buku “5cm" gw di gilir, dari satu orang ke orang yang lain dan mereka semua yang udah baca pasti selalu bilang “enak kali ya kalo persahabatan kita kaya yang ada di ‘5cm’ itu” atau “pengen deh ke Mahameru” dan masih banyak komen-komen “envy” temen-temen gw.

“5cm” ini sangat Inspired banget.. setelah baca buku ini, gw jadi semangat untuk lanjutin hobby gw yaitu menulis.. ada beberapa tulisan gw yang ‘setengah jadi’ semua. Bukan Cuma nulis, gw juga sampe nyari lagu-lagu yang ada di “5cm”, awalnya cuma pengen tau lagunya kaya gimana, ga taunya lagunya enak-enak semua. dan gara-gara “5cm” ini gw jadi suka banget sama Radiohead juga The Beatles. Playlist gw isinya yaa lagu-lagu yang ada di “5cm” *selain lagu-lagunya The Moffatts tentunya*.

Satu hal yang belom kesampean setelah baca “5cm” sampe sekarang adalah ke MAHAMERU… asliii masih penasaran gw dengan keindahan Ranu Kumbolo, Ranu Pane, Tanjakan Cinta, Kali Mati, juga Hutan gelap tempat Genta tersesat. Oiya, Prinsip “5cm” juga gw terapin loh dalam kehidupan gw sehari-hari. Perlahan tapi pasti, mimpi-mimpi gw satu per satu jadi nyata.

Okeee, back to the Talkshow “5cm The Movie”

Saat MC naek panggung *jujur sampe sekarang gw ga tau siapa nama MCnya itu* kemudian Mas Donny juga naek panggung. Basa-basi sebentar, kemudian memperkenalkan Mas Rizal Mantovani sebagai Sutradara, Herjunot Ali sebagai Zafran a.k.a Juple, Raline Shah sebagai Riani, Igor (Saykoji) sebagai Ian dan Ko Denny Summargo sebagai Arial semua penonton heboh termasuk gw. Karena selain ngeFans sama “5cm” dan pengarangnya, gw juga ngFans banget sama Junot dan Ko Denny. Makanya pas di account Twitternya mas Donny (@donny5cm) dan “5cm The Movie” (@5cmthemovie) di kasih tau cast.nya siapa aja, otak gw langsung mikir... Juple: cocok, sama-sama kurus, Ian: cocok bangett, Riani: cocok juga, Arial: cocok banget, atletis lah, Arinda (Pevita Pearce): cocok siih, tapi kan ga mirip sama pemeran Arial. Hehe.. that’s my opinion. Oiya, disini pemeran Genta belom ada, entah belom dapet atau masih tahap seleksi. Tapi, gw pribadi, beberapa kali mention ke Mas Donny ngasih usul kalo Vino G Bastian aja yang jadi Genta. Gw yakin cocok banget..

Setelah semua Cast. Naek ke atas panggung. Setelah penjelasan tentang project Film ini, ada sesi tanya jawab. Dan entah kenapa spontan tangan gw keatas seperti orang mau nanya. MCnya nunjuk ke arah gw, dan gw malah nengok ke belakang sangking bingungnya. Yes, gw bingung. Karena sebenernya gw ga tau mau nanya apa. Ada banyak siih pertanyaan yang jalan-jalan di kepala gw sebelumnya. Tapi, pas gw yang di tunjuk pertama itu, tiba-tiba aja ngeBlank semuanya. Dengan modal nekat sambil mikir mau nanya apa, gw beraniin diri lah berdiri dan nerima Mic yang di serahin sama Ko Denny dengan senyum termanisnya *sepertinya* yang berhasil buat gw melted dan ngeBlank lagi.

Untungnya audience yang pada berisik menyelamatkan gw, setidaknya dengan berisiknya mereka gw jadi punya kesempatan buat mikir. Walaupun akhirnya gw nanya dengan terbata-bata, dan pertanyaan gw juga standar banget kayanya. Bahkan sekarang gw ga inget pasti “tadi gw nanya apa sii?”. Hmm.. kalo ga salah gw nanya, “gimana caranya nyatuin cerita, yang setiap tokohnya punya konflik masing-masing dan membuat cerita itu jadi menarik sehingga jadi best seller.” Kurang lebih kya gtu kali yaa.. *aslii gw lupa, sangking groginya*. 

Tapi, gara-gara ini gw dapet Goodie bag 2 plus kaos “5cm”. ehem, tepatnya sih pas MCnya nanya “kamu mau hadiahnya berapa??” dan gw Cuma jawab “seikhlasnya yang ngasih aja” jadilah 2 goodie bag dari Indosat dan 1 kaos “5cm” berpindah ke tangan gw, yang gw yakin banget audience yang lain pada teriak karena Envy.. hihihi. Senangnyaaa… *senyam-senyum sendirian*

Eiya, gw terlalu kebawa euphoria audience yang laen, jadi ga terlalu merhatiin banget jawaban-jawaban dari pertanyaan yang di ajukan oleh penanya berikutnya. Gw terlalu heboh dengan teriakan “whuuuu…” atau “Jupleee” kadang “Ariaaal” dan banyak teriakan lain yang membuat gw seakan habis konser. Hihi..

Intinya siih, “5cm The Movie” ini, mas Donny juga terlibat dalam pembuatan skenarionya, memilih Cast.nya, dan semuanya. Dan syuting akan mulai di bulan Mei, cerita di Film nanti hampir sama persis dengan Novelnya. Bedanya mungkin hanya Arinda yang di dalam novelnya adalah saudara kembar Arial, tapi di Filmnya di ubah jadi Adeknya Arial *bukan kembarannya yaah*. Lokasi syuting nantinya akan  beneran ke Mahameru. So, “5cm The Movie” mungkin akan jadi film pertama yang syuting di Puncak tertinggi di P. Jawa itu. *iyaaa kan??*

Gw pribadi sangat yakin “5cm The Movie” akan se-sukses novelnya dan akan jadi Box Office di Indonesia. Amiiin.. Mudah-mudahan bisa ngikutin jejak “The Raid” yang sampe ke dunia Internasional. Gw percaya banget… secara yaa, sutradaranya Mas Rizal Mantovani gituu.. siapa siih yang ga kenal Sutradara yang ini?? Film-filmnya banyak yang sukses, contohnya Jalangkung. Makanya gw yakin banget “5cm The Movie” akan se-Fenomenal novelnya..

Gw ga sabar mau nonton “5cm The Movie”..

Hoiya gw inget tuh, jokesnya Junot yang nanya ke audience yang dateng “mang pada jomblo ya?? Gda yang malem mingguan?? Malem mingguan kok di book fair” yaa kurang lebih gitu deeh..

Yang juga gw inget banget kalo ga salah Igor Saykoji deh yang bilang “Semoga nanti pas nonton ‘5cm The Movie’ ga sendirian lagi yaa, tapi nontonnya sama pasangan masing-masing” yaa kurang lebih gitu deeh..
Hehhe…

Seandainya yaa, Mas Donny baca blog gw ini. Gw Cuma mau Doi tau kalo novelnya yang best seller itu telah menginspirasi banyak orang termasuk gw, untuk terus mengejar mimpi-mimpi gw, ga gampang down hanya karena hal sepele, juga mengajarkan gw arti dari persahabatan yang sebenarnya.

“Jujur Mas, saya selalu terharu hingga meneteskan air mata setiap baca ‘5cm’ walaupun itu untuk kesekian kalinya saya baca novel itu. Yang paling mengharukan adalah ketika Arial, Arinda, Riani, Zafran, Ian dan Genta berada di Mahameru, perjuangan mereka melewati bukit batu, saat mereka tiba di Puncaknya. Ikut upacara di Puncak Mahameru. Saya merasa, saya juga ada di cerita itu. Saya masuk dalam cerita itu. Mungkin imajinasi saya terlalu tinggi, tapi memang saya merasa ikut terbawa alur cerita. Hampir sama seperti saat saya membaca Harry Potter.”

Sukses untuk Mas Donny, dan semua yang terlibat dalam “5cm The Movie”. Semoga semuanya berjalan lancar, sehingga launchnya tepat waktu. Banyak yang mendoakan kesuksesan Film ini. Termasuk saya dan audience yang hadir saat Talkshow tadi.

Hoiyaa.. Semoga yang jadi Genta itu Vino G Bastian.. amiiinnnn...

Saya juga mau ke Mahameruuuuuuuuu. Suatu saat, saya yakin bahwa saya juga akan menginjakkan kaki saya di Puncak tertinggi di P. Jawa itu.. PASTI!!!

“Saya mau jadi manusia yang berguna bagi orang lain”

Terimakasih Mas Donny yang sudah membuat cerita yang Inspired. 
Terimakasih juga untuk Sabtu Malam di Istora…
kiri ke kanan: Donny Dhirgantoro, Herjunot Ali, Raline Shah, Rizal Mantovani, Igor Saykoji
(maaf Ko Denny Sumargo ga ke foto... maaf ya koo)



Yang menanti next Box Office Indonesia 
"5cmThe Movie"


(^,^)v
Nurul
@rulachubby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar