Jumat, 02 Oktober 2015

Movie Review : 3 Dara


Sutradara : Ardy Octaviand
Penulis Skenario : Nataya Bagya
Pemian : Tora Sudiro, Adipati Dolken. Tanta Ginting, Rianti Catwright, Ayushita
Genre : Komedi, Drama
Durasi : 86 Menit
Rumah Produksi : MNC Pictures


SINOPSIS
Affandi, Jay dan Richard adalah tiga sahabat dengan latar belakang berbeda namun memiliki kesamaan : womanizer dan kurang menghargai perempuan walaupun ketiganya memiliki pasangan. Affandi (Tora Sudiro), sudah menikah selama 20 tahun dan memiliki seorang anak perempuan yang mandiri. Jay (Adipati Dolken), sudah bertunangan namun masih menunda pernikahannya. Richard (Tanta Ginting), lebih memilih long distance relationship.
Mereka adalah lelaki-lelaki sukses yang hanya selalu ingin menikmati hidup dan bersenang-senang tanpa pasangannya. Kehidupan mereka berubah saat bertemu Mel (Ayushita), seorang pelayan bar yang mengutuk kelakuan Affandi, Jay dan Richard. Berbagai keanehan dan kesialan menimpa mereka terutama yang berhubungan dengan pasangan masing-masing. Mereka terpaksa meminta bantuan Windy (Rianti Catwrigth), psikolog yang lihai menangani berbagai masalah kegalauan identitas.
Perjalanan Affandi, Jay dan Richard mencari jawaban membawa ketiganya pada kenyataan baru yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

REVIEW
Film yang berdurasi 86 menit ini mampu membuat penonton tertawa di hampir semua adegannya. Terutama ketika tiga pemeran utamanya, Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting mulai bersikap layaknya wanita. Apalagi ketika Adipati bersikap sensitif ibarat perempuan yang sedang PMS. Tidak bisa dipungkiri, ketiga pemeran utama ini begitu mendalami peran mereka.
Meskipun ada beberapa adegan yang kurang ‘greget’ dan terkesan dipaksakan, namun hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi jalan ceritanya.
Genre drama komedi yang dipilih Ardy Octaviand, sang Sutradara, untuk film ini juga menyelipkan pesan moral untuk para penontonnya. Seperti untuk menghargai perempuan, dan tentang berkomitmen, juga pernikahan. Salah dua quote yang ada di film produksi MNC Pictures ini adalah “Kesempurnaan itu adalah teamwork, kerja keras dan respect” dan “Kan masalah perempuan enaknya ngobrol sama perempuan”.
Soundtrack film karya Ardy octaviand ini diisi oleh suara merdu Citra Scholastika yang diberi judul Turning Back To You.

Film ini sudah tayang sejak 23 September 2015.



Note : Tulisan ini juga di posting di web NontonJKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar