Rabu, 21 Oktober 2015

Korea Indonesia Film Festival 2015 Hadirkan Satu Surprise Movie

Korea Indonesia Film Festival is Back!

Selasa, 20 oktober 2015 kemarin NontonJKT berkesempatan menghadiri press conference Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2015 di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Mr. Jeff Lim (CEO CGV Blitz), Mr. Seok Gi-Kim (KCC Director),  dan salah satu sutradara Indonesia, Ifa Isfansyah.

IMG_7874

KIFF yang sudah berjalan sejak tahun 2009 ini merupakan bagian dari Korea Festival yang diadakan oleh Korea Cultural Center (KCC) setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dua Negara melalui film, yaitu film Korea dan film Indonesia, yang dapat dinikmati baik oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat Korea yang ada di Indonesia. Film merupakan sebuah media kreatif yang paling lengkap dengan berbagai elemen audio, visual dan seni peran, yang mampu menjadi sebuah media paling efektif bagi proses edukasi serta pengenalan budaya dan teknologi dari kedua Negara.

Festival Film yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea ini merupakan KIFF ke-7 yang diadakan di Jakarta. “Ini kali ketiga KCC bekerjasama dengan CGV Blitz dalam menyelenggarakan KIFF 2015,” seperti yang dijelaskan oleh Mr. Seok Gi-Kim dalam press conference kemarin.

Acara yang akan dihelat pada hari Rabu, 28 Oktober 2015 nanti akan dibuka secara resmi oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Mr. Choi Tai-Young di CGV Blitz Grand Indonesia, dengan film pembuka hasil karya sutradara Kwon Oh-Kwang “Collective Invention”, dan akan dihadiri oleh Park Bo Young, pemain utama dalam film tersebut yang sebelumnya sudah dikenal di Indonesia melalui film A Werewolf Boy.

Korea Indonesia Film Festival 2015 ini akan diselenggarakan mulai 28 Oktober hingga 1 November 2015 di enam lokasi CGV Blitz yaitu : Grand Indonesia, Pasific Place Jakarta, Teras Kota Tangerang, BEC Mall Bandung, Sahid J Walk Yogyakarta, dan Balikpapan Mall.
“Dari 21 Film yang dipersiapkan, ada tiga judul film yang belum pernah tayang di Indonesia seperti Collective Invention, Twenty dan Accidental Detective.” ujar Hariyani Suwirna, Film Programming Director yang juga hadir dalam press conference tersebut. Dijelaskannya lagi bahwa film-film yang terpilih dalam KIFF 2015 ini merupakan film-film yang sudah melanglang buana ke festival film internasional.

IMG_7882

Dian Sunardi, Chief of Marketing CGV Blitz menambahkan, “ada 16 film Korea dan 4 film Indonesia yang akan tayang di KIFF 2015. Total ada 20 film ditambah satu surprise movie yang judulnya akan dikasih tahu saat hari H”

“Tahun ini kami mendapatkan satu film yang belum rilis dimanapun tapi berkenan untuk diputar di KIFF ini. Film tersebut yang akan jadi surprise movie tahun ini.” Jawab Dian ketika ditanya perihal judul film yang masih dirahasiakan ini.

Berbeda dengan KIFF tahun lalu, untuk dapat menonton film-film di KIFF 2015 ini sobat nonton hanya perlu membeli tiket seharga Rp. 10.000/tiket di semua lokasi. Untuk film Into Thin Air dan Magic Flute sobat nonton bisa mendapatkannya secara GRATIS. Keuntungan dari penjualan tiket ini akan didonasikan untuk mengembangkan perfilman di Indonesia.

Tiket untuk semua film KIFF 2015 bisa didapatkan secara online melalui website CGV Blitz, apps CGV Blitz ataupun langsung di tiket box di lokasi CGV yang diinginkan mulai tanggal 23 Oktober 2015 nanti.

Informasi lengkap mengenai Korea Indonesia Film Festival bisa didapatkan melalui website CGV Blitz  atau melalui twitter di @FestFilmKorea @CGVblitz.

Sampai jumpa di acara Korea Indonesia Film Festival 2015! 

Note : Tulisan ini juga diposting di web NontonJKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar