Sabtu, 31 Januari 2015

Phuket, I'm Coming!

Ketika ditanya “Ada rencana traveling tahun ini?” tanpa pikir panjang lagi gue mengganggukkan kepala. Spontan. Phuket – Krabi – Bangkok. Kota tujuan traveling gue nanti di akhir bulan Juli, setelah libur Lebaran. Rencana ini sebenernya udah terplanning sejak tahun 2014 lalu. Bahkan sudah beli tiket keberangkatannya sejak November 2014 lalu. Iya, baru tiket keberangkatannya. Tiket pulangnya menyusul. Hehehe.

Jadi, ceritanya itu gue belum pernah berpergian keluar negeri, kalau ke luar kota pernah beberapa kali, biasanya karena ada urusan seperti seminar atau memang ada acara keluarga atau acara dari tempat gue kerja. Itupun bisa dihitung pakai jari dalam kurun waktu 5 tahun kebelakang. Di hari libur, gue lebih sering hanya menghabiskan waktu di rumah, membaca, streaming film, tidur, ataupun merapikan kamar yang terkadang mirip kapal pecah. Kalau sudah bosan di rumah, paling pergi nonton atau ke toko buku (teteupp yaa buku jugaa pilihannya. Hehehe).

Dan rencana traveling ke Phuket ini akan jadi pengalaman pertama gue pergi ke negeri orang tanpa keluarga. Traveling ke Phuket – Krabi – Bangkok ini sebenernya berawal dari chat seorang teman yang menawarkan tiket promo ke Phuket, Thailand seharga enam ratus ribu rupiah, entah kenapa tiba-tiba gue tertarik untuk ambil kesempatan ini. Terhitung nekat, sih. Habis libur lebaran, mau ambil cuti seminggu. Di tempat kerja gue yang sekarang, mau ambil cuti sehari aja susahnya minta ampun, terus ini gue nekat mau ambil cuti enam hari berturut-turut. Kalo bukan nekat, apa coba? Tapi kesempatan belum tentu datang lagi, pikir gue waktu itu. Dan, voila! Tiket berangkat sudah dibeli, tinggal susun itinerary dan bikin paspor. (Sstt.. Sampai saat gue nulis ini, gue masih belum bikin paspor juga, loh. Padahal udah diingetin terus sama temen gue. Tapi belum ada kesempatan untuk cuti lagi. L )

Yang pasti, saat ini gue dan temen gue itu sudah mulai menyusun itinerary Phuket – Krabi – Bangkok, sambil searching tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi, juga hotel-hotel yang sesuai budget.  Dan saat gue intip webnya pergidulu.com, gue jadi tertarik mengunjungi Kebun Binatang Chiang Mai biar bisa ketemu Panda. Oh I love Panda *emot lope lope*  (kemudian ngutak ngatik itinerary lagi) Gak cuma itu, gue pun mulai cari-cari tiket dari Krabi – Bangkok dan Bangkok – Jakarta. Oh iya, yang paling penting mulai Januari ini gue harus nabung dan agak mengencangkan ikat pinggang demi keberlangsungan hidup gue selama traveling nanti.

Dear Phuket – Krabi – Bangkok, I will coming at July! Insyaallah.

J

4 komentar: