Selasa, 08 Januari 2013

Welcoming 2013



Heheh..  masih belum telat kan greeting “welcoming 2013” nya?

2013, banyak yang bilang angka 13 ini angka sial. Tapi buat gue, ini salah satu angka keberuntungan. Ah iya,  itu kan suggesti masing-masing orang aja. Hihi.. *okeh that's just an intermezzo*

Gue mau cerita, kegiatan gue di awal tahun 2013 ini.

Seperti biasa, melewati pergantian tahun hanya di rumah, mendengarkan perang petasan dan kembang api dari dalam rumah, menghadap layar monitor, memantau lini masa, dengan kuping yang di sumpel earphone dan memasang volume yang lumayan besar. Mendengarkan lagu-lagu The Moffatts di malam pergantian tahun sambil berusaha menenangkan diri dari kaget yang bertubi-tubi akibat suara ledakan petasan dan kembang api yang menggelegar (Oh Damn! Volume udah hampir maksimum aja masih terdengar juga ke kuping -___- ).

Ah iya, gue emang nggak pernah bisa mendengar suara ledakan petasan atau segala macam bunyi-bunyian yang membuat kaget. Refleks kaget gue masih tinggi. Semacam orang jantungan gitu deh. Untungnya, nggak terlalu lama itu perang petasan dan kembang api di atas rumah gue. Karena, jam 12 lebih dikit gue berusaha untuk tidur agar bisa bangun labih pagi di tanggal 1 Januari 2013 itu.

Kenapa harus bangun pagi? Kan tanggal merah, liburan?

Soalnya gue mau ikut kegiatan #TaunBaruBagi2 yang kumpul di Sevel GI jam 10 pagi, boleh dari jam 8 pagi untuk bantu loading barang-barang. Acara yang di prakarsai oleh Penyiar yang merangkap dokter, kak Diana ( @doctaruby ), dan berkolaborasi dengan komunitas @nebengers juga @BFLAct ini menjadi pilihan gue dalam mengawali tahun 2013.

kakak-kakak BFLAct + @nebengers

@nebengers + mbak Diana 


BFLAct Crew 

Kegiatan simple, tapi bermakna besar banget. Kita cuma ngebagi-bagiin roti dan air mineral yang sudah terkumpul hingga 2500 paket itu ke orang-orang yang kurang beruntung seperti pemulung, tukang sapu jalanan, manusia gerobak, dll.

paket roti+air

Ada rasa tersendiri saat memberikan roti dan air mineral itu ke orang-orang kurang beruntung tersebut. Apalagi yang orang yang menerimanya itu kemudian tersenyum dan berucap syukur sambil mendoakan si pemberi dengan tulus. Nyessss… Haru. Dan serasa di tonjok juga sih gue.




Mereka yang hanya mendapatkan roti dan air aja bersyukurnya sampai begitu banget. Sedangkan gue? Berapa banyak nikmat yang Allah kasih ke gue tapi nggak gue syukuri? Gue yang masih lebih beruntung dari mereka aja masih banyak ngeluh dan gerutu nggak jelas.

Seperti di salah satu ayat di QS : Ar – Rahman yang selalu di ulang-ulang
“Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan?” 

Huh…

Awal tahun yang sangat bermakna buat gue secara pribadi. Menjadi satu pembelajaran bagi gue pribadi, mensyukuri nikmat yang sudah Tuhan berikan untuk kita, apapun itu.

So much thanks for mbak Diana yang sudah mengizinkan gue untuk ikut serta acara #TaunBaruBagi2 dan mempunyai pengalaman yang berharga dalam mengawali tahun 2013. Makasih juga teman-teman baru dari @nebengers yang gokil, dan banci kamera. Hihi… Terutama Sonny dan Reva yang satu tim sama gue dan Oma Finky saat membagi-bagikan paket air+roti itu. Kalian semua hebat!


Oh iya, masih ada satu kegiatan lagi yang mengisi 1 Januari 2013 gue. Yaitu, kumpul bersama sahabat-sahabat tercinta. Keluarga baru gue di BFLAct. Agak sableng sih emang, sehabis charity membagi-bagikan roti dan air mineral ke orang yang kurang beruntung, siangnya kita makan bareng-bareng kemudian lanjut Karaokean rame-rame. Hihihi..





Tapi ini seru. Sekitar 15 orang yang ikut karaokean. Dengan pilihan lagu yang beragam, suara yang acak kadut. Memang sih ada beberapa orang yang bersuara merdu dan renyah, tapi ada juga beberapa yang bersuara pas-pasan cenderung maksa. Hihi.. Salah satunya gue sih. Gue emang paling ancur kalo udah karaokean, apalagi nggak ada air buat minumnya. Heheh.. tapi, seru… Joget-joget pas lagu dangdut yang di persembahkan oleh sang biduannya BFLAct, Torus!

all crew berjoget ria
all crew berjoget ria


Oh well.. That’s my Activity on new year 2013. What about yours?

nb: Pic Welcome 2013, from here
     Pic #TaunBaruBagi2 from BFLAct Group FB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar