Senin, 31 Desember 2012

Dear 2012


Dear 2012…



Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2012. Angka 31 terakhir di tahun 2012.  Dan saya tetap masuk kerja, lembur malah. Semangat!

Umm.. by the way, sebenarnya saya nulis surat ini untuk curhat. Banyak hal sudah terjadi selama 2012 ini. Mulai dari yang senang-senang penuh dengan gelak tawa, seseruan saling bercanda sampai rasa gundah gelisah sedih bercucuran air mata. Bisa di bilang komplit, menyatu dalam tahun yang di gosipkan akan ada kiamat ini.

Mungkin ini akan jadi semacam review yang random selama tahun 2012. Kenapa random? Honestly, mungkin karena short time memory ini yang membuat saya harus bekerja agak keras dalam hal mengingat masa-masa yang sudah lewat. Dan yang terlintas di benak saya saat ini memang random. Acak. Tidak berurutan.

Seperti…

Mengalami yang namanya mati lampu (mati listrik) di Mall sebesar GI di awal Januari. Agak panik karena sempat terdengar suara sirene entah dari arah mana.

Berbagai macam project menulis yang diadakan, kalau tidak salah paling banyak itu di bulan Februari. Mulai dari yang bertemakan tentang cinta (menjelang Valentine’s day) yang menguras air mata #eeh. Ada juga yang menulis surat cinta dengan tangan, Epic.. Ada lagi yang syaratnya menggunakan salah satu lagu dari band Indonesia yang berasal dari Jogja. Ada juga yang tentang mimpi, harapan juga penyesalan, penantian bahkan persahabatan.

Ahh, masih banyak lagi project menulisnya. Beberapa diantaranya sudah ada yang di terbitkan di  nulisbuku.com dan beberapa lagi masih on procces.. heheh.. Oh iya, Ada juga #15HariMenulisBlogFF yang hanya saya ikuti 3 judul saja, itu juga ngetiknya dari BB di dalam TransJakarta perjalanan pulang kerja. Lalu #15HariMenulisBlogFF2 yang hanya bisa mengikuti sampai hari ke 7. Seru, menantang. Karena di kejar-kejar deadline. Tulisan yang harus sudah jadi dalam 1 hari, sesuai tema dan tidak lebih dari 800 kata. (^,^)

Selain project menulis, yang beberapa diantaranya adalah charity, karena hasil royaltinya di sumbangkan. 2012 ini saya lebih sering mengikuti kata hati untuk BERBAGI. Menjadi Volunteer dalam beberapa kegiatan sosial. Ikut menyumbang semampunya dalam bencana kebakaran yang menimpa beberapa wilayah di Jakarta. Yang paling seru sih saat ikut kegiatan 17-an di Lokasi #KebakaranBendhil bareng kakak-kakak Fasil (sebutan untuk Volunteer disana) dan anak-anak korban kebakaran Bendhil. Acara yang di gagas oleh Malaikat cantik bernama Valencia Mieke Randa ( @justsilly ) ini yang membuat saya semakin ketagihan untuk selalu BERBAGI even itu hanya sebuah pelukan atau hal kecil lainnya. Dan dari sana juga saya menemukan sahabat-sahabat baru, keluarga baru di @BFLAct dan @WestlifeCharity yang mempunyai passion yang sama, BERBAGI.

Bergabung dalam beberapa komunitas yang memiliki passion yang sama. Keluarga baru, sahabat baru. Di BFLAct, selain bertemu dengan anak2 WeCha saya juga bertemu dengan Nicky dari Jambi dan mbak Warda dari Palu. Kenalan di Twitter (sesama followersnya @Blood4LifeID ), sering ngobrol dan bercanda di BBM grupnya BFL, dan akhirnya kopdar di Jakarta sambil Nobar Breaking Dawn Part 2. SERU!

Nggak hanya BFLAct, Saya juga mengikuti kegiatannya Kemudian.com komunitas menulis. Kekom (sebutan si rumah hijau ini) mengadakan KOPDAR di 9 September 2012 kemarin di Kedai Kopi Deli, Sarinah. Seperti yang sudah-sudah, sering mengobrol di forum Kners dan twitter kemudian bertemu di KOPDAR. Dan berlanjut setelahnya. Seperti jalan-jalan ke Kota Tua dan Pecinan, bareng Aria, Om Andi dan Ante Lia Zhang. Kalian SERU! Yang lebih seru lagi adalah saat perayaan ULTAH Kekom tanggal 16 Desember kemarin. Bertemu orang baru lagi, sahabat baru lagi. (^,^)v

Satu lagi komunitas yang saya ikuti, Sahabat 5 cm. Komunitas yang isinya para pembaca Novel 5 cm. karya bang Donny Dhirgantoro ( @Donny5cm ). Another my new Families.. Friendly, Sableng, Gokil, dan ngangenin. Itu beberapa kata yang bisa mewakilkan Komunitas ini. (^,^)v

Kebahagiaan lainnya yang hadir di 2012 adalah ikut merasakan kebahagiaan teman-teman seangkatan yang menikah dan punya anak. Kakak sepupu yang akhirnya menikah juga di usianya yang ke 27 tahun. Bukber sama sahabat-sahabat dari TK-SD yang kemudian lanjut Nobar The Expendables 2. Menang kuis yang hadiahnya Tiket Konser Keabadian Alm. Chrisye, Buku, tiket Gala Premiere Loe Gue End, Voucher Belanja di May And June. Nobar 5 cm. The Movie bareng Sahabat 5 cm. dan pengasuh dari Yayasan Sayap Ibu. Dan #BaliTrip gratisan dari tempat kerja (dikasih uang saku pula.. ihiiyy).

Ah, sebenarnya masih banyak lagi kebahagiaannya. Tapi, kapasitas memory di otak saya hanya segini.. (^_^)v

Ada Suka, ada Duka.. Ada Bahagia, Ada Sedih..

Ada beberapa kesedihan yang saya ingat di tahun 2012 ini, yang paling sedih mungkin Kehilangan Sahabat terbaik. Bukan meninggal, tapi mengikhlaskan karena sudah tidak nyaman. Berat, tapi harus di jalanin.

Kesedihan lainnya, Tragedi di Peluk Ombak saat #BaliTrip yang menyebabkan BB, kamera dan beberapa gadget lainnya rusak.

Apalagi yah kesedihan di 2012?

Ah, sepertinya memory di otak saya hanya menampung Kebahagiaan saja. Memory tentang kesedihannya sudah ke-delete secara otomatis.

Dan…

Haah…. Terimakasih 2012 untuk tahun yang AMAZING.. COMPLICATED.. dan.. UNPREDICTABLE..

Terimakasih sudah memperkenalkan saya dengan keluarga-keluarga baru.. meskipun harus kehilangan (untuk sementara) keluarga yang lama.

Terimakasih sudah memberikan saya kesempatan untuk mengenal yang namanya BERBAGI.. Entah itu berupa materi, barang, atau hanya sekedar kebahagiaan dan tenaga. Terimakasih untuk hati yang penuh dengan suka cita setelah BERBAGI.. 

And now, i'm preparing untuk menyambut 2013... 

Rula, Pamit

(^_^)

nb: picture from here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar