Rabu, 15 Februari 2012

Catatan Dari Masa Lalu


2003-2004

AKU hanyalah seorang anak manusia yang lebih sering melakukan kesalahan di setiap perbuatanku. Tapi, kerap kali aku memberikan kebanggaan pada sekitarku.

Walaupun pernah satu waktu aku mengecewakan sekumpulan manusia yang aku sebut KELUARGA KU. Kekecewaan yang teramat dalam bagiku dan keluargaku, sebagian dari keluargaku berbesar hati memaafkanku dan menganggap KEKECEWAAN ITU sebuah musibah, teguran dari Sang Pencipta. Namun, ada sebagian kecil yang (mungkin) belum bisa menerima “musibah” tersebut. Walaupun hampir tidak pernah kami membahasnya, entah kenapa aku masih memiliki rasa bersalah yang selalu membayangi hari-hariku. Entah kenapa aku selalu merasakan sorot mata tajam menghujamku, pandangan benci banyak tertuju padaku. Tapi ternyata (dan aku rasa) itu semua hanya ketakutanku akan trauma masa lalu.

Aku akui hingga saat ini pun ketakutan itu masih menghantuiku. Namun aku mampu mengatasi “phobia” ku itu. Setelah aku menemukan SOMEONE yang bersedia mendukungku, mau menerima segala kelebihan bahkan kekuranganku. Seorang pria yang mau mendengarkan segala keluh kesahku dan mampu mengangkat keberanianku. Membantuku mengatasi ketakutanku, menyadarkan aku dari lamunan tentang masa lalu yang kelam. Masa lalu yang sebaiknya tidak dibahas lagi…

Semua berubah setelah aku menemukan yang aku sebut KASIH SAYANG aku memang mendapatkan ‘rasa itu’ dari keluargaku. Tapi, ternyata aku membutuhkan rasa itu selain dari keluarga. Dan aku mendapatkannya!!

Awalnya seorang sahabat memberikan “rasanya” padaku. Tak berapa lama, seorang sahabat lama memberikan kasih sayangnya padaku. Dua orang sahabat (yang satu pria, satunya lagi wanita) yang aku sayangi.

Dan sekarang, rasa sayangku harus ku bagi lagi untuk pria yang mampu merubah aku. Seorang pria yang juga memberikan kasih sayangnya padaku. Bukan sebagai sahabat, melainkan seseorang yang mampu menarik simpatiku, menanamkan rasa sayang dan ingin memiliki, bahkan rasa takut kehilangan. Seseorang yang mampu membangkitkan semangatku untuk terus berjuang menjalani dan mencapai mimpi-mimpiku, mengingatkanku agar tetap tegar menghadapi masalah yang tak pernah berhenti mendatangi hidup dan mimpiku. Seseorang yang membuatku kagum akan dirinya. Seseorang yang mengenalkan padaku arti CINTA, SAYANG dan MEMILIKI yang sebenarnya. Inikah yang disebut orang “jatuh cinta”?? entah .. yang aku tahu, aku sangat menyayanginya dan aku takut… sangat takut kehilangan dia, orang yang aku sayang.   

DIA juga hanya seorang anak manusia, namun aku menyebutnya ISTIMEWA. Dia mempunyai kelebihan yang sangat jarang dimiliki anak-anak sebayanya. Tapi bukan itu yang membuatku tertarik padanya.. bukan kelebihannya. Yang membuatku tertarik adalah… sifatnya… humoris, siapapun yang ada di dekatnya pasti tertawa, sedikitnya tersenyum mendengar jokes yang (dulu) lebih sering agak ‘menjurus’.

DIA itu hampir sama denganku.. sifatnya.. masa lalunya (sama-sama buruk dan sebaiknya tidak di ingat-ingat lagi). Menghadapi pria ini, sama halnya aku menghadapi diriku sendiri. Susah loh!! Tapi, dia mampu membuatku bangga, kagum akan dirinya. Dia begitu tegar menghadapi masalah yang datang, walaupun sesekali menghindar dari masalah tersebut. Aku sadar, dia memang berubah. Dia juga mampu mengubah hidupku.. pandanganku.. (yaah, aku memang tidak mau mengakui perubahan ini, bahkan aku tutupi).

Dia yang membantuku melupakan seseorang yang sangat tidak mungkin aku dapatkan. Dia juga yang menemaniku melewati hari-hariku yang tidak pernah lepas dari masalah. Dia menghibur dan menenangkanku disaat aku sedih, gelisah dan panik. Dia yang selalu mengingatkan aku untuk selalu tersenyum. Dia juga yang selalu membuatku cemburu, BT dan kadang kesal. Tapi, dia juga yang selalu hadir di mimpiku, khayal ku. Dia yang selalu membuatku rindu. Rindu suaranya.. tawanya.. senyumnya.. tatapannya.. paniknya.. mimik mukanya kalau sedang marah, panik, BT dan jeles.

I REALLY LOVES HIM… MISS HIM!!

Dia membuatku ketergantungan akan jokesnya.. humornya.. ataupun saat dia membelai rambutku. Ada sesuatu hal (yang aku sendiri tidak tahu itu apa) yang “Istimewa” bahkan ajaib binti aneh, I can’t say anything. Hanya satu kata AJAIB!! Dia memang ajaib dan istimewa untukku. Aku merasa bersyukur mengenalnya, I FEEL SO LUCKY!! I’m a lucky GIRL!! Dia yang membuatku merasa “Lucky Girl”

IT’S MY FIRST TIME.. ini pertama kalinya aku merasa beruntung. DIA… orang yang aku sayang, Dia yang membuat aku merasa sangat beruntung, karena masih di beri kesempatan untuk menyayangi DIA.

Mungkin ‘musibah’ itu salah satu tanda bahwa aku harus melupakan FIRST LOVEku dan membuka pintu hatiku untuk yang lain. Saat ini.. aku merasa bahagia (padahal sering BT-BTan). Aku benar-benar HAPPY..

Aku hanya bisa berharap kebahagiaan ini akan berlangsung lama. Aku sudah terlanjur sangat sayang padanya. AKU PERCAYA, Dia tidak pernah berniat untuk mengecewakan aku. PERCAYA, JUJUR, TERBUKA. Hanya tiga hal itu COMMITMENT yang aku tanamkan dalam hubungan ini.

THANK YOU FOR LOVING ME..  


NB: Untuk seseorang di masa laluku.. Terima kasih untuk segala Cinta dan Kasih sayang yang kau berikan dulu.. Maaf jika ini tak berakhir dengan Indah..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar