Senin, 09 September 2013

My 27…



Biasanya, gue selalu posting tulisan berjudul “Ritual Menjelang Yareh” di hari ulang tahun gue. Tapi, kali ini gue mau ganti judul, ganti bahasan juga. Karena, yang namanya ritual itu pasti akan terus berulang. Terjadi lagi.. lagi.. dan lagi.. Yap, setiap menjelang 9 September gue pasti sakit. Ada aja sakitnya. Entah cuma mencret sama demam aja. Atau batuk pilek plus sinus kumat. Renta banget yaa imun gue.. Hihih…

But now, gue gak mau bahas itu. Gue mau bahas Angka yang akan menjadi umur gue setahun ke depan. Angka yang menandakan sudah berapa lama gue dikasih kesempatan hidup sama Arsiteknya manusia.

This is it…  

Angka dua (2) dan angka tujuh (7) yang jika dijumlahkan (2+7) menjadi Sembilan (9). My Fave number. Tanggal lahir gue, bulan lahir gue.

Tanggal Sembilan (9), bulan September (9) tahun 2013. Kalau dijumlah (9+9+2013 = 2031|2+0+3+1 = 24| 2+4 = 6), hasil akhirnya Enam (6). Jika dibalik jadi angka Sembilan (6 -> 9).
Hal ini juga terjadi kalau menggunakan tahun kelahiran gue. 1986. (9+9+1986 = 2004 | 2+0+0+4 = 6). Hasil akhirnya Enam (6). Jika dibalik jadi angka Sembilan (6 -> 9).

Hasil iseng-isengnya gue, yang memang hobinya nyama-nyamain atau membuat nyambung. Dengan sedikit pemaksaan, memang. Dan itu bukan sebuah kebetulan. Pasti ada maksud. *senyum cemerlang*


Untuk beberapa orang, terutama wanita, mungkin dua angka ini bisa merupakan angka panik. For me? Gak bisa dibilang angka panik juga sih, tapi lebih ke warning kali, yaa.. hahaha…

Usia 27 tahun. Kakak sepupu gue, yang sejak dulu jadi alesan gue belum mau nikah karena nggak mau melangkahi dirinya yang saat-itu-belum-menikah, akhirnya menikah di usianya yang ke-27 tahun. Itu tahun kemarin, 2012. Saat ini usia pernikahannya sudah 1 tahun. First SKAK MAT!

Usia 27 tahun. Nyokap gue, melahirkan ade gue yang nomer dua di tahun 1988. Yap, nyokap yang kelahiran 1961 udah punya anak 2 saat usia 27 tahun. Ini pernah dibahas. Pernah. Second SKAK MAT!

Usia 27 tahun. Kemarin, sepulangnya dari halal bihalal keluarga besar, nyokap say something yang bikin gue agak gak nyaman, “Selvy, nikah bulan Desember.” Oh.. Oke.. Selvy, sepupu gue, yang lahirnya cuma beda beberapa hari sama gue (16 September kalo gak salah), Akan nikah di bulan Desember. Tjakeup! Third SKAK MAT!

But now… Monday, September 9th 2013 on my 27 birthday.

Me, Single Available,

Yang masih selalu, dan selalu dikira baru lulus SMA atau pun ditanya “Kuliah di mana, kak?” sama orang yang iseng nyapa di jalan. Atau pun mereka yang terkadang masih suka menebak usia gue masih 21 tahun.. :)))) ..

Yang masih suka sama The Moffatts, film kartun, High School Musical, tapi sekarang sih lagi sering streaming K-Drama.

Yang masih selalu tersepona ketika melihat bayi yang baru lahir atau pun anak kecil yang lucu-imut-gemesin. Yeah, I’m still loves babies and kiddos!

Yang masih lebih suka mengenakan T-Shirt plus cardigan atau jacket hoodie hitamnya dengan celana panjang dan sepatu karet-anti-hujannya. Dan yang gak pernah ketinggalan, Shawl. Selalu bawa shawl kemana-mana. Simple casual.

Yang juga suka beli shawl kemudian dipaketin ke rumah. Hingga nyokap bilang “Beli shawl terus..”

Yang masih punya hobi beli novel, baik itu di toko buku ataupun beli secara online, tapi kemudian cuma disampulin pake quick film dan meletakkan novel yang sudah tersampul rapi itu di tumpukan buku Yang-Harus-Dibaca yang semakin meninggi.

Yang masih punya mimpi untuk nerbitin novel solo-nya, tapi membiarkan draftnya berdebu, bahkan mungkin ada sarang laba-labanya juga di salah satu file yang tersimpan rapi di FD. Yah, karena jarang disentuh lagi. K

Yang beberapa tulisan pendeknya sudah dibukukan secara indie.. Dear Mama buku 1, Primer Amore buku 2, Menunggu buku 1, Andaikan, Lots Of Love (LOL!), Long Friendship, Dear Love buku 1 dan 2, Kejutan Sebelum Ramadhan buku 8, Mantan Itu Pengalaman. Semuanya dibantu cetak oleh @nulisbuku (www.nulisbuku.com). (kalo diitung, ternyata udah 9, loh.. *senyum manis*)

Yang masih punya hobi berkhayal. Meskipun sudah tidak se-rajin dulu ngayalnya. :D

Yang udah jarang banget mampir ke blog ini.

Yang masih lebih suka berteman dengan kaum Adam. Karena memang lebih mudah dekat dengan makhluk yang lebih sering menggunakan 90% logika dan 10% perasaan ini. (dan karena ini sering jadi Korban-Jelesan-Pacar-Sahabat)

Yang masih dengan setia menjadi pendengar yang baik – tong sampah curhatan – teman-temannya.

Yang masih suka gak tegaan kalau liat kondisi pasien pediatric-nya belum ada perubahan. Bahkan membuat psikologis orang tua pasien menurun, jadi pesimis.

Yang masih ingin, sangat ingin melanjutkan Study Fisioterapi-nya. Entah kapan.

Yang masih berharap ada yang mau kasih hadiah iPhone 5s ataupun Galaxy Note 2-nya Samsung. Hehehe..

Yang juga terkadang masih berharap akan Kamu, Mr. D.

Yang selalu ditanyain sama keluarga besar dan beberapa teman “Kapan nikah?” atau “Mana calonnya?”.

Yang terkadang masih suka sibuk dengan kesendiriannya. Masih suka marathon movie bareng sahabat kecilnya, Anggia, kadang juga pernah sih sendirian – hal yang buat gue biasa aja, tapi dibilang aneh sama temen-temen gue yang lain, sampai ada yang komen “Nggak bete apa nonton sendirian?”, atau “Aneh, lu. Nonton sih sendirian. Ketauan banget sih jomblonya” #lahhh –

Yang saat ini selalu mencoba tersenyum menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang calon-pasangan- dan lain-lain.

Yang… Yang… dan Yang lainnya…

*atur napas dulu*

And I want to make a wish… (kali ini cukup gue dan Allah aja yang tau..)

Dan juga mengamini semua doa yang diucapkan…

Dan…
Terima kasih… Telah memberikan hamba hidup, napas, nikmat, cinta, sakit, luka, bahagia, kenangan, sehat, pengalaman, ilmu, dan semua yang telah hamba alami selama 27 tahun ke belakang, ya Allah..
Terima kasih untuk skenario terindah dalam hidup hamba.
Terima kasih untuk segala kejutan dalam skenario yang Engkau tuliskan untuk hamba.

Terima Kasih, ya Allah…

taken from here

@rulachubby

5 komentar:

  1. Hah 27 tahun? Mudaan saya dong? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan angkanya aja, kak vai.. hihi..
      masih banyak yang nebak usia saya 21 tahun kok.. *kemudian di pentung*

      Hapus
  2. baru baca, dan baru tau kalau lo lbh tua dr gw *nyengir* .. klw qt ditakdirkan di sebuah SMA yg sama pasti gw jd junior lo nih..hehehe
    tpi untuk saat ini dua tujuh itu cuma masalah angka, ada yg bilang klw usianya nambah tapi klw kepribadiannya enggak bwt apa... (sok tau gw)
    well.. sebenernya gw nunggu karya-karya lo itu.. sesuatu yg buat beberapa orang berbangga punya Teman bernama rula .. *big smile*

    happy birthday.. teruslah tumbuh jadilah apa yg elo mau, kejar terus passion lo (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur nambah? tapi kepribadian enggak? .. umm.. jadi ganda gituh kepribadiannya? hahah.. umur gue emang udah 27? tapi gue beneran masih childish banget.. jadi.. yaa buat apa dong?

      belom ada yg bisa dibanggain dr seorang Rula... masih kebanyakan minusnya.. hihi

      btw, tengkyuuu udah mau mampir... hihi

      Hapus
    2. umur nambah? tapi kepribadian enggak? .. umm.. jadi ganda gituh kepribadiannya? hahah.. umur gue emang udah 27? tapi gue beneran masih childish banget.. jadi.. yaa buat apa dong?

      belom ada yg bisa dibanggain dr seorang Rula... masih kebanyakan minusnya.. hihi

      btw, tengkyuuu udah mau mampir... hihi

      Hapus