Senin, 08 Juli 2013

Mas...


Ruangan berlapis baja tersebut semakin lama semakin ramai dengan pengunjung yang sebagian besar anak remaja. sebagian besar hanya berfoto-foto narsis dengan kamera di ponsel ataupun DSLR yang memang mereka bawa dari rumah. 

"Kak, boleh minta tolong fotoin kami?" ujar salah satu pria muda, kutaksir usianya masih di bawah 17 tahun. 

Kuambil kamera yang ia sodorkan padaku. Nikon DSLR. Ah, sudah lama aku ingin memiliki kamera ini. 

"Kak, backgroundnya emas ini, ya" ujar pria muda tersebut. Dan aku hanya mengangguk saja. Memperhatikan dia dan teman wanitanya sibuk berpose diantara pengunjung lain yang membuat sempit ruangan berlapis baja tersebut. 

"Terima kasih, kak" ujar pria muda itu yang tersenyum padaku saat aku mengembalikan Nikon DSLRnya.

Akupun membalas senyumannya sambil berlalu dari ruang penyimpanan emas tersebut.  

Ah, gagal lagi kunjungan ku yang sudah kesekian ini. Aku tak bisa melihatmu lagi kali ini. Karena mereka semua sudah lebih dulu memperebutkanmu sebagai latar foto. Dan selalu aku yang membantu mereka mengabadikan gambar bersamamu. Emas.

Nanti kucari lagi waktu yang tidak banyak pengunjungnya. Agar aku bisa bercengkrama dengan mu lebih lama lagi, Mas... 

***


Ini adalah Flash Fiction tersingkat dan tercepat yang saya buat. Dalam selembar kertas A4 yang dibagi 4. Dalam waktu 20 menit, itu pun saya baru mulai menulis setelah waktu berjalan 6 menit. 

FF ini dibuat saat games di Kopdarnya Kemudian.com di Gazebo Cafe, Kotu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar