Jumat, 21 September 2012

Amazing Friday

Today:

Friday, 21 September 2012
12:12pm

I called an Amazing Friday!

Bagi sebagian orang, terutama karyawan kantoran yang hari kerjanya Monday to Friday, hari Jumat 21 September 2012 ini adalah HarPitNas alias Hari Kejepit Nasional. Dimana kemarin, Kamis 20 September 2012, sebagian karyawan yang memiliki KTP Jakarta dan yang memiliki hak suara, di liburkan untuk memilih  calon DKI 1 dan wakilnya. (kabarnya kotak-kotak yg mendominasi). 

Bagi gue, ini hari biasa. Karena gue, yang kerjanya di RS, bukan termasuk yang di liburkan kemarin. Tapi, gue bisa bilang hari ini tuh "Gelo pisan!"

Pagi hari, gue terbiasa naik KRL Commuter Line (CL) dari Stasiun Lenteng Agung sekitar jam 6.45 - 7.15. Dan hari ini, gue di bikin shock sama si CL ini.. 

Why??

Saat gue masuk ke Peron yang arah Jakarta - Kota, gue bengong ngeliat itu peron penuh banget sama manusia-manusia yang menunggu si CL dateng. Nggak pernah gue liat stasiun Lenteng Agung sepenuh tadi. tapi lebih heran lagi sih pas si CL dateng. 

Rangkaian KRL Commuter Line, yang biasanya pintu gerbongnya tertutup (walau kadang ada beberapa pintu yang nggak bisa di tutup sangking penuhnya) dan nggak pernah ada penumpang yang naik di atap gerbongnya, kali ini pemandangan yang terlihat dari si CL yang dateng tuh sama halnya seperti KRL Ekonomi yang lewat. Semua pintu gerbongnya terbuka, banyak yang bergelantungan hingga ke pintu, banyak penumpang yang duduk-duduk di atas atap gerbong. Itulah gambaran KRL CL tadi pagi. kurang lebih ada 2-3 CL yang terlihat seperti itu. (umm, tapi yang pintunya terbuka semua cuma 1 CL).

Bahkan, saat rangkaian KRL Ekonomi yang lewat dengan pemandangan yang sama, bahkan lebih mengerikan lagi. Karena penumpangnya lebih banyak, termasuk yang duduk di atap gerbong (sepanjang rangkaian KRL). Mengerikan deh liatnya. 

And you know?? 

4 rangkaian KRL CL lewat, gue nggak bisa masuk. Baik yang jurusan Jakarta Kota atau pun yang ke Tanah Abang. Pun dengan 2 KRL Ekonomi yang lewat, nggak bisa masuk juga. 

Akhirnya, entah rangkaian KRL yang ke berapa, gue naik juga. Lebih tepatnya memaksa masuk, KRL Ekonomi, dengan tiket KRL CL di tangan. Terpaksa, udah telat banget soalnya. 

8.20 sampai di tempat kerja, baju gue basah kuyup sama keringet (untungnya pake kaos, bukan seragam kerja) dan pasien gue udah nunggu lumayan lama. 

Isn't Amazing Friday? 

Kalau melihat cerita di atas, pasti kalian semua berpikir "It's a Bad Friday" 

Tenang masih ada kelanjutannya nih...

Selesai terapi pasien pertama, yang untungnya pasiennya nggak marah karena harus menunggu lama dan harus izin re-schedule meeting pagi ke Bosnya. Kemudian datang pasien berikutnya, yang tanpa di duga-duga berhasil membuat gue berucap "Subhanallah". 

Nggak cuma itu, ternyata jadwal pasien hari ini pun sepi. Mungkin gue di suruh istirahat kali ya, karena semalem nggak bisa tidur dan agak kecapean abis ke lokasi #JatiPadangFire sama komunitas Westlife Charity.

Dan, di kasih nasi padang sama salah satu dokter Obgyn yang lagi Milad hari ini.. yeayyy...

Cuma segitu Amazingnya??

Umm.. Gimana kalau kita Flashback ke Yesterday...

Yesterday:

Thursday, 
20 September 2012
After work

Pulang kerja gue janjian sama salah satu anak WeChar (Westlife Charity), Megha (yang juga tergabung di @BFLAct di PenVil. Megha dan beberapa temannya mau ke posko #JatiPadangFire, mau nyerahin obat-obatan. Ya, intinya sih gue di ajakin ke lokasi kebakaran #JatiPadangFire itu. 

Janjian di PenVil. Karena kecepetan, jadinya gue makan dulu aja di Solaria. Kirain ya, cuma beberapa aja yang dateng. Nggak taunya, buanyak... Sekitar 11 orang yang datang ke Solaria PenVil malam itu. Satu -per-satu sih datengnya. Tapi jadinya rame banget. 

Amazingnya??

Karena mayoritas mereka itu dari Westlife Charity, yang sudah pasti mereka adalah fansnya Westlife, obrolannya nggak jauh-jauh dari Shane, Mark, Nicky, Kian dan juga Bryan (walaupun si Bryan udah keluar). Dan mayoritas (lagi-lagi) usia mereka under 25, jadi lah berasa "tua" banget gue. 

(It's not amazing Rul. Oh, oke cuma intermezo).  

Setelah semua berkumpul, akhirnya kita ke lokasi #JatiPadangFire juga. Sesampainya disana, gue merinding euy (malem jumat pula). Sesudah keliling-keliling lokasi, ngobrol dengan Pak RTnya, foto-foto (ihh tetep loh pada narsis. Oh iya, yang di Solaria juga heboh foto-foto), akhirnya kita cuss ke SeVel terdekat. Mau bahas rencana berikutnya.

Setelah berbagai macam bahasan, pertimbangan, ini, itu dan segala macemnya. Final, masing-masing yang hadir di situ diminta menyumbang se ikhlasnya. 

Amazingnya?

Honestly, saat itu gue cuma bawa uang cash dikit, jadinya kecil nominal yang gue kasih di malam itu (walaupun udan niat mau transfer sisanya hari ini).

Pernah dengar "Allah memberikan balasan 7x lipat dari setiap harta milik kita yang kita sedekahkan, sekecil apapun itu"??  

That's the Amazing thing.. Dan yang membuat gue nggak henti-henti berucap "Subhanallah"

Baiklah.. 

Sekian dan Terimakasih..

@rulachubby
(^,^)v

nb:  no foto for this posting


   


2 komentar:

  1. Wehehe... pas nggak bisa ikutan...
    Terima Kasih Supportnya ya Tan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 Om.. makasih jugaa udah ninggalin jejaknya disini.. hihihi

      Hapus